oleh

Batalyon A Pelopor Cegah Penularan Covid 19 di Pangkalan Ojek

Ambon, Fajarmanado.com – Personil Kompi 1 Batalyon A Pelopor Brimob Polda Maluku melakukan aksi pencegahan penularan coronavirus diasease 2019 atau Covid 19 di pangkalan ojek.

Upaya pencegahan yang dilakukan yang dipimpin Komandan Kompi 1 Batalyon A Pelopor, Iptu Noer Saleh itu, tak lain dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan dan himbauan menerapkan protokol kesehatan.

Semisal di beberapa pangkalan ojek di Desa Passo, baru-baru ini, yang tak lain untuk menekan, bahkan memutus penyebaran Covid 19. Selain menyemprotkan cairan disinfektan, petugas juga tak henti mengingatkan para pengojek dan warga agat senantiasa menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

“Menjaga kebersihan diri dan lingkungan adalah hal yang wajib bagi kita semua, karena itu kami berupaya untuk mensterilkannya dengan penyemprotan cairan disinfektan.

Baca Juga :  Cegah Perebutan Potensi Alam Bukit Sinabar, Pemuda Tiga Negeri Bertemu Kapolda Maluku

“Langkah ini sangat penting untuk menjaga masyarakat agar tidak terinfeksi virus vorona,” ujar Bripka H. Lamun.

Komandan Kompi 1 Batalyon A Pelopor, Iptu Noer Saleh menegaskan bahwa pihaknya tak akan berhenti untuk berupaya menekan penyebaran Covid 19 dengan berbagai cara.

“Salah satunya adalah dengan rutin melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat publik yang sering kali terjadi kerumunan seperti pangkalan ojek,” ujarnya.

Noer Saleh pun menyampaikan terima kasih kepada anggota satuannya atas rutinnya kegiatan penyemprotan maupun sosialisasi yang setiap saat dilaksanakan.

Baca Juga :  Astaga..! Kepala Barry Terlindas Ban Mobil Tangki Polisi

“Dengan kegiatan seperti ini,  kami berkeyakinan merasa aman, terutama terhadap ancaman pandemi Covid 19,” komentar Albert, salah satu tokoh pemuda Desa Passo menanggapi kegiatan yang dilaksanakan oleh Personil Kompi 1 Batalyon A Pelopor ini.

Virus Corona dapat menjangkiti siapapun tanpa memandang status, pangkat dan jabatan. Setiap individu punya resiko yang sama untuk bisa terpapar virus tersebut jika tidak waspada dan peduli.

“Jaga diri anda dan orang lain dari paparan Covid 19 dengan tetap patuh pada himbauan pemerintah dan jangan lupa terapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari,” pinta Iptu Noer Saleh.

Penulis: Kate Mailoa

News Feed