oleh

Legi Serahkan LHP Ke Dinas P2KB

Ratahan, Fajarmanado – Berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari Inspektorat Kabupaten Minahasa Tengga ra (Mitra), dilaksanakan penyerahan LHP atas pengunaan anggaran tahun 2019-2020 kepada Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2KB).

Penyerahan LHP diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Mitra Drs Jocke Legi yang bertempat di Kantor Dinas P2KB, Rabu (21/10/2020) kemarin.

Dalam sambutan Wakil Bupati Kabupaten Mitra Drs Jocke Legi mengatakan, bagi sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) serta para Tenaga Harian Lepas (THL) di Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mitra yang tersandung deng persoalan Tuntutan Ganti Rugi (TGR) agar sesegera mungkin selesaikannya.

Baca Juga :  Wakil Bupati Jocke Legi Pimpin Peringatan Hari Pahlawan Di Mitra

“Dengan adanya Tuntutan Ganti Rugi (TGR) di Dinas P2KB, mulai dari pejabat yang bertugas sampai pejabat yang sudah pensiun, termasuk didalamanya yaitu THL,”ujar Wabup.

Sementara itu juga, Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mitra David Lalandos AP.MM mengatakan, dalam jabatan baru seluruh ASN dan THL di P2KB mampu bersinergi, harus hindari penyimpangan sekecil apapun tidak boleh ada lagi penyimpangan.

“Saya optimis, dipegangnya jabatan Plt Dinas P2KB Kabupaten Mitra oleh Janni Rolos. Akan lebih hebat,” tutur Lalandos.

Lanjut Lalandos, kami tahu di Dinas P2KB begitu banyak anggaran yang dikucurkan di Dinas. Sekira 4 Milyar lebih, karena itu P2KB rentan kalau kita tak kelola dengan sebaiknya.

Baca Juga :  KPU Mitra Sukses Gelar Sosialisasi Bagi Pemilih Pemula

“Para ASN serta THL di Kabupaten Mitra harus dibuat pembinaan mental, belum lama ini saya tekankan kepada seluruh SKPD. Harus berkerja dengan secara Profesional,”tutup Lalandos.

Dalam kesempatan yang sama pula, Kepala Inspektorat Kabupaten Mitra Dra Marie Makalow mengatakan, seluruh jabatan yang baru di jangan lagi membuat hal sama.

“Sekecil apapun itu harus dipertanggung jawabkan, jangan lagi menggulangi hal yang sama. Kami pihak Inspektorat tidak segan-segan lagi menindak dengan tegas,”pungkas singkat Makalow (CIA)

News Feed