oleh

Minta Dipakaikan Rompi, RML: Kemenangan Paslon PAHAM Potret Gabungan Pendukung Ai dan GSVL

Manado, Fajarmanado.com – Baliho paslon PAHAM yang terpampang di kompleks kediaman Ramoy Markus Luntungan (RML), di Kelurahan Winangun Satu, Kecamatan Malalayang, Kota Manado ternyata tak sekadar pajangan semata.

Mantan birokrat handal yang amat dekat dengan PDI Perjuangan ini ternyata ‘pasang badan’ mendukung paslon nomor urut 4 Pilkada Manado 2020.

Bahkan, Selasa siang (13/10/2020) tadi, RML, mantan Bupati Minahasa Selatan ini,menyatakan diri siap menangkan pasangan calon Wali Kota Manado Prof. Dr. Julyeta Paula Runtuwene, MS dan Dr. Harley Mangindaan, SE, MSM (JPAR-AiM), yang dikenal dengan jargon PAHAM (Paula-Harley Manado).

RML menegaskan, paslon PAHAM memiliki kekuatan yang tidak ada di paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota pada Pilkada Manado 2020.

RML bilang ada dua kubu besar yang sekarang telah menyatu mendukung JPAR-AiM. Yakni, kubu Ai Mangindaan dan kubu GS Vicky Lumentut (GSVL), dua calon Wali Kota Manado yang bersaing ekstra ketat pada Pilkada Manado 2015 silam.

Baca Juga :  Diduga Dimotori PDIP dan Demokrat, Dana PEN 300 M Kota Manado Terancam Hilang, di Mana Mor Bastian

“Penggabungan pendukung Ai dan pendukung GSVL lalu itu adalah potret kemenangan PAHAM di Pilwako Manado 2020,” ujar RML.

RML pun langsung membahas soal hasil survey paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado, baik tingkat kota dan sampai di kecamatan  se Kota Manado.

“PAHAM dari hasil survey yang saya perhatikan masih unggul. Dari pengalaman saya sebagai mantan Bupati dan pernah ikut kontestasi pemilihan Gubernur Sulut juga pernah menggunakan konsultan survey, harus diakui memang akurasinya terpercaya. Tapi kalau saat ini hasil survey PAHAM unggul itu harus ditambah agar nanti bisa menang telak,” tegas RML.

Tidak hanya itu, RML pun menitipkan agar Ai Mangindaan jangan berubah gaya yang dikenal jujur dan merakyat.

“Jika Tuhan berkenan PAHAM memimpin Kota Manado, harus berinovasi untuk kesejahteraan masyarakat kota Manado, apalagi Manado sebagai pusat perekonomian Sulut,” ucapnya.

Baca Juga :  Ketum PSI Tiba, Giring Nidji Bermesraan dengan 15 Komunitas PAHAM 4 Menangkan Manado

RML menyatakan, Manado harus miliki gedung parkir. Pun terminal antar daerah perlu diperhatikan.

“Soal pelayanan bidang perijinan dibuat manajeman pemberdayakan masyarakat agar bisa berjalan maksimal,” saran RML sembari mengingatkan Ai untuk menjalankan komitmen ini.

Ai Mangindaan mengatakan, pertemuan dengan Pak RML ini luar biasa. “Pak RML adalah orang tua saya dan sama dengan papa saya, yang tentu akan saya perjuangkan apa saja yang jadi masukan beliau,” ungkap Ai Mangindaan.

Pada kesempatan itu, RML spontan langsung meminta agar Ai Mangindaan bisa mengenakkan rompi PAHAM untuk dirinya.

“Mana itu rompi PAHAM, se pake akang kamari Ai. Dukung pa Ai bukang cuma sekarang so dari dulu,” ujar RML dengan dialeg Manado, didampingi tokoh masyarakat Winangun Satu, Jemmy Rarung.

Penulis: Maxi Heru

News Feed