oleh

Sandra Beberkan Prestasi dan Rencana Pembangunan Olly

Tompasobaru, Fajarmanado.com – Konsolidasi Struktural Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan PDI-P dalam rangka pemenangan pilkada tahun 2020 di Desa Tompasobaru 2, Kecamatan Tompasobaru berlangsung meriah dan dihadiri pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Franky D Wongkar dan Petra Y Rembang, Jumat (09/10/2020).

Kegiatan ini pula di hadiri langsung  Wakil Ketua DPD PDI-P Sulawesi Utara Sandra Rondonuwu S.th, SH yang juga adalah anggota DPRD Sulut.

Dalam sambutannya, Rondonuwu mengungkapkan Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur OD-SK sudah membuktikan mampu memberikan kemajuan bagi daerah dan calon bupati dan wakil bupati minsel FDW-PYR adalah sosok sederhana, merakyat dan mampu memberikan perubahan di minahasa selatan.

Bukan tanpa alasan, Rondonuwu mengungkapkan hal tersebut sesuai dengan kenyataan yang terjadi, dimana Olly Dondokambey telah melakukan banyak terobosan dan menciptakan berbagai prestasi dalam membangun sulut, salah satunya pembuatan tol Manado-Bitung.

“Ya, memang benar apa yang dikatakan orang bahwa jalan tol Manado-Bitung sudah di rencanakan sejak jaman Gubernur Sarundajang, tapi jangan lupa itu juga bagian dari ide seorang Olly Dondokambey karena beliau adalah komisi 11 dan pimpinan badan anggaran DPR-RI,” beber Saron mantan aktivis 1998 itu.

Lanjut Saron, Sulut juga memiliki Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung dan Likupang, sehingga menurutnya masyarakat sulut patut berbangga karena memiliki seorang Gubernur yang luarbiasa hebat, karena di Indonesia hanya Sulawesi Utara yang memiliki 2 KEK.

“Kedepan Bitung akan menjadi pusat perdagangan itu sebabnya bapak Olly mewujudkan keinginannya membangun jalan tol dan nantinya akan ada pelabuhan international di Kota Bitung,” ujarnya.

Terkait KEK di likupang di jelaskannya adalah untuk mengembangkan pariwisata dan akan dibangun desa wisata, rumah sakit, mall dan lain sebagainya.

Adapun pembangunan bendungan kuil tujuannya untuk, tempat pembuangan sampah regional untuk mengubah sampah menjadi energi listrik dan pembangunan jembatan Bitung-Lembe sebab keindahan alamnya luar biasa dan memiliki potensi wisata, juga akan dibangun Keluasan Industri Bolaang Mongondow.

“Ide Olly itu sudah disetujui pemerintah pusat untuk dibangun, namun lima tahun kepemimpinan terlalu singkat untuk mewujudkan itu maka semua akan terlaksanakan ketika OD-SK kembali memimpin Sulawesi Utara. Maka mari kita mendukung OD-SK untuk kembali melanjutkan kepemimpinannya,” ajak Saron.

News Feed