oleh

Peduli Pendidikan di Masa Pandemi, Brimob Maluku Implementasikan Program BRAIN

Ambon, Fajarmanado.com – Merespon instruksi Komandan Korps Brimob Polri, Satuan Brimob Polda Maluku mengimplementasikan program BRAIN, Jumat (9/10/2020).

BRAIN adalah akronim dari Brimob Ramah Anak Indonesia, yang diwujudkan dengan menyediakan sarana belajar siswa di tengah pandemi coronavirus disease 2019 atau Covid 19.

Komandan Korps Brigade Mobile Polri Irjen Pol Drs. Anang Revandoko memang menginstruksikan keseluruh jajaran Sat Brimob Polda agar ikut serta membantu pemerintah untuk menjalankan program pendidikan ditengah pandemi virus Covid 19.

Lewat BRAIN, Satbrimob Polda Maluku tampak menyiapkan ruang belajar lengkapi dengan fasilitas internet (Wi-fi). Tak lain untuk membantu siswa yang tinggal di sekitar kesatuan.

Pelaksanaan belajar online didampingi personel Brimob yang sudah berpengalaman sebagai seorang pengajar atau instruktur di tenda khusus yang disiapkan di halaman Kantor Satuan Brimob Polda Maluku di Ambon.

Baca Juga :  Polres Malteng Gelar Latihan Pra Operasi Pekat Siwalima 2020

Wakil Komandan Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku, AKP Noovy EA Sapulette menjelaskan, program unggulan BRAIN ini diadakan personil Detasemen Gegana Satuan Brimob polda Maluku.

“Kegiatan BRAIN hari ini dipimpin Brigpol Denny. P bersama personil Subden 2 Jibom dengan tujuan untuk dapat membantu para adik adik pelajar yang susah atau tidak memiliki kuota data internet untuk belajar online atau Daring,” jelasnya.

“Maka dari itu, kita memfasilitasi dengan wifi Gratis dan program BRAIN ini kita lakukan setiap harinya dengan anak-anak yang berbeda dari berbagai sekolah di Kota Ambon,” jelas Wadanden Gegana.

Baca Juga :  Polres Malteng Gelar Aksi Donor Darah

AKP Noovry lebih jauh menjelaskan, BRAIN merupakan program unggulan Korps Brimob Polri dalam rangka membantu pemerintah di sektor pendidikan, yang melibatkan personel Satbrimob Polda Maluku.

“Harapan kami dengan adanya kegiatan ini maka anak-anak kita dapat terbantu untuk terus memperoleh materi pelajaran
sekolah ditengah situasi pandemi Covid 19 saat ini,” sambung dia.

Dalam kegiatan BRAIN ini, lanjut AKP Noovry, pihaknya juga senantiasa melaksanakan kegiatan sesuai dengan standar protokol pencegahan Covid 19 yang telah ditetapkan pemerintah. “Cuci tangan dengan air mengalir, pakai masker dan jaga jarak,” jelasnya.

Penulis: Kate Mailoa

News Feed