oleh

Dipantau Wawali SAS, 136 KPM PKH Terima Jatah Beras Tiga Bulan

Tomohon, Fajarmanado.com – Wakil Wali Kota Tomohon, Syerly Adelyn Sompotan, juga sebagai Ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) Kota Tomohon mengawasi penyaluran Bantuan Beras kepada 136 Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH), Jumat (9/10/2020).

Penyaluran bantuan beras pemerintah pusat diserahkan kepada 45 keluarga di Kelurahan Talete Satu, Kecamatan Tomohon Tengah dan 91 keluarga di Kelurahan Lansot, Kecamatan Tomohon Selatan.

Penyerahan yang dilakukan oleh Dinas Sosial Kota Tomohon melalui pemerintah kelurahan masing-masing kali ini adalah sebagai 45 kilogram per keluarga, yang merupakan akumulasi jatah tiga bulan.

Seperti diketahui, keluarga pemegang kartu PKH mendapat bantuan beras dari pemerintah melalui Kementerian Sosial sebanyak 15 kilogram.

Wawali Syerly Adelyn Sompotan (SAS) dalam sambutannya mengatakan bahwa kehadirannya dalam penyaluran beras tersebut untuk menjalankan fungsi pengawasan.

“Saya mengharapkan bantuan yang di berikan ini benar-benar tepat sasaran dan saya rasa Lurah sudah tepat melihat siapa yang layak menerima bantuan atau sebagai PKH,” ucapnya.

Di tengah pandemi Covid 19 ini, katanya, kesulitan hidup sangat terasa, tapi bersyukur kepada Tuhan bahwa Pemerintah pusat, dalam hal ini Pak Presiden Joko Widodo sangat peduli.

“Saya mengharapkan kepada semua PKH penerima bantuan, untuk kita menjaga kesehatan, hidup bersih pake masker dalam bepergian dan jaga jarak, sehingga kita bebas dari Virus berbahaya ini. Ya, lebih khusus para Lansia, karena Lansia renta terkena Virus ini,” paparnya.

SAS kemudian mengngatkan, dalam suasana politik saat ini berbagai bantuan seperti bantuan PKH dan UMKM tidak bisa di bawa ke politik.

“Jangan sampe penyaluran bantuan ini, ada yang bilang minta tolong pilih kita pe calon. Itu tidak bisa sama sekali,” tegasnya.

“Bantuan yang ibu dan bapak terima sebagai Penerima PKH, mohon diterima dengan senang hati, Tuhan Memberkati,” sambungnyat.

Hadir pada penyaluran beras tersebut, Lurah Talete Satu Early Legi SSTP, Lurah Lansot ibu Henny I. A. Bororing,
Pendamping PKH dan Pegawai Dinas Sosial Provinsi Sulut.

Penulis: Jerry Michael

News Feed