oleh

Jelang Pilkada, Pemkab Minut Gelar Penandatangan Pakta Inegritas Netralitas ASN

Airmadidi,fajarmanado.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara menggelar acara Penandatanganan Pakta Integritas Netralitas ASN Pada Pilkada Serentak Tahun 2020 di pendopo kantor Bupati, Rabu (7/10).  Hadir dalam acara, Penjabat sementara (Pjs) Bupati Clay Dondokambey, SSTP,MAP, Sekretaris daerah, para Asisten serta pejabat eselon II dan III di jajaran Pemkab Minahasa Utara.

Dalam sambutannya, Pjs. Bupati Clay Dondokambey mengatakan, penandatanganan pakta integritas ini bertujuan sebagai upaya bersama untuk mewujudkan netralitas ASN, khususnya dalam penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2020 yang akan digelar pada 9 Desember mendatang.

 

“Ikrar netralitas jangan hanya formalitas, tapi harus dilaksanakan. Karena ikrar netralitas ini harus dipertanggung jawabkan kepada publik, bukan formalitas belaka”kata Dondokambey.

Ia berharap penandatanganan pakta integritas ini dapat membangun kesadaran, kemauan dan tanggung jawab dan netralitas ASN berkenaan dengan etika dan perilaku imparsialitas, yaitu dengan tidak berpihak, bebas dari konflik kepentingan serta bebas dari pragmatisme politik.

News Feed