oleh

Brimob Polda Maluku ‘Hujani’ Kota Ambon dengan Cairan Disinfektan

Ambon, Fajarmanado.com – Perang terhadap penyebaran Coronavirus Disease 2019 atau Covid 19 tak henti ditabuh Polda Maluku.

Selain membagikan masker dan rutin menggelar operasi justisia Covid 19 secara masif, melalui Satuan Brigade Mobile (Brimob), Polda Maluku kembali ‘hujani’ Kota Ambon dengan cairan disimvektan, Rabu (7/10/2020).

Menggunakan mobil water canon, penyemprotan menyasar sejumlah titik ruang publik. Tak lain untuk mencegah penularan pandemi virus corona yang vaksinnya masih dalam ujicoba ini.

Terpantau,10 Personil KBR (Kimia, Biologi, Radioaktif) Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku, yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll dipimpin oleh Ipda A. Manullang, terus melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah ruas jalan protokol dan ruang publik maupun kawasan pemukiman padat penduduk di Kota Ambon, Ibu Kota Provinsi Maluku ini.

Baca Juga :  Temui Kapolda Maluku, Ustadz Muksin Ibrahim Minta Beri Tausiyah

Penyemprotan dilakukan pada Kawasan RSUD Dr. Haulussy Kota Ambon, RS Bhakti Rahayu, Sejumlah Jalan Protokol Kota Ambon, Pemukiman Padat penduduk, Fasilitas umum, sejumlah pangkalan Ojek serta sejumlah mawasan Pertokoan Kota Ambon.

“Kegiatan ini dilaksanakan sesuai instruksi pimpinan kepada seluruh jajarannya, untuk mendukung Pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kota Ambon,” kata Komandan Satuan Brimob Polda Maluku, AKBP. M. Guntur, SIK, MH.

Sesuai petunjuk pimpinan, katanya, hari ini Brimob Polda melakukan penyemprotan cairan disinfektan sebagai bentuk Bhakti Brimob untuk Indonesia dalam memerangi dan mengantisipasi penyebaran virus Corona di wilayah hukum Polda Maluku.

Baca Juga :  Astaga..! Kepala Barry Terlindas Ban Mobil Tangki Polisi

“Di mana kita semua tahu, bahwa warga yang terjangkit Covid 19 di Kota Ambon ini terus meningkat,” kata Dansat Brimob.

Karena itulah, tak hanya kawasan jalan protokol yang menjadi sasaran, lanjutnya, para personil yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll ini juga menyemprot kawasan padat penduduk serta sejumlah fasilitas umum di Kota Ambon.

“Diharapkan dengan adanya penyemprotan cairan disinfektan ini, dapat mengantisipasi atau meminimalisir penyebaran virus Corona di wilayah hukum Polda Maluku khususnya Kota Ambon,” ucapnya.

Penulis: Kate Mailoa

News Feed