oleh

GMIM Bukit Sion Kayawu Rayakan HUT, Jimmy Eman Resmikan Pastori dan Konsistori

Tomohon, Fajarmanado.com – Jemaat Bukit Sion Kayawu, Wilayah Kakaskasen, Kota Tomohon merayakan HUT ke 3, Minggu (27/9/2020).

Perayaan yang diramu dalam ibadah syukur yang dipimpin Ketua BPMS GMIM, Pdt. Dr. Hein Arina, MTh tersebut, dirangkaikan dengan penerimaan Pdt. Nova Pundoko, STh sebagai pendeta jemaat dan peresmian pastori dan konsistori.

Peresmian dilakukan Wali Kota Jimmy Feidie Eman SE,Ak, CA didampingi Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan dan ikut disaksikan Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara Drs. Steven Kandouw, ditandai penandatangan prasasti dan pengguntingan pita.

Wali Kota Jimmy Eman menyampaikan selamat kepada jemaat yang bersyukur atas HUT jemaat serta selamat datang dan bertugas kepada Pdt Nova Pundoko, STh.

Momentum beribadah seperti ini, lanjutnya, merupakan kerinduan jemaat Bukit Sion, bahkan seluruh jemaat GMIM
untuk bersama-sama hadir di gedung gereja, setelah begitu lama pemberlakuan ibadah di rumah saja.

Beribadah di rumah ibadah di tengah pandemi Covid 19, menjadi kerinduan bersama. Tetapi pada intinya harus mengutamakan protokol kesehatan.

“Kami sebagai pemerintah telah memberikan rekomendasi bersama pihak terkait untuk membuka kembali tempat-tempat ibadah, tetapi harus disertai dengan penerapan protokol kesehatan dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona,” ujarnya.

Menyinggung soal Pilkada serentak 2020, temasuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulut serta Walikl Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon pada Desember nanti, Jimmy Eman mengajak untuk bersama-sama menyukseskan.

“Marilah kita sebagai jemaat bahkan bagian dari masyarakat untuk bersama-sama sukseskan agenda ini, tetap menjaga kekompakan, walau beda pilihan marilah kita saling menghargai, menghormati ciptakan terus kerukunan ditengah masyarakat sehingga tetap aman dan damai,” pintanya.

“Marilah kita bersama dukung program pemerintah, bersama membangun Kota Tomohon menuju masyarakat yang sejahtera,” sambung wali kota.

Tak kala pentingnya, kata Jimmy Eman, sukseskan Ulang Tahun ke-86 Sinode GMIM di tahun ini.

Sebelumnya, Drs Steven Kandouw selaku Majelis Pertimbangan Sinode GMIM juga menyampaikan selamat bersuka cita kepada seluruh jemaat dalam perayaan ulang tahun jemaat.

Ia mengharapkan, sebagai jemaat untuk tidak henti-hentinya melaksanakan tugas panggilan gereja yakni bersekutu, bersaksi dan melayani.

“Sebagai jemaat, bahkan masyarakat, ciptakanlah kerukunan dan jaga keamanan, terlebih dalam menyambut dan pelaksanaan pilkada nanti,” ucapnya.

Tampak hadir, juga Ketua BPMJ Pdt Jandri Suoth, MTh, para Pelsus dan jemaat setempat, juga anggota DPRD Provinsi Sulut Dra Vonny Paat, para pejabat jajaran Pemkot Tomohon, bersama para tokoh agama.

Penulis: Jerry Michael

News Feed