oleh

Renja DPRD Tomohon 2021 Ditetapkan, Ini Kata Wali Kota Jimmy Eman

Tomohon, Fajarmanado.com – DPRD Kota Tomohon sah memiliki rencana kerja (Renja) tahun 2020, yang ditetapkan pada Sidang Paripurna Dewan, di Kantor DPRD Tomohon, Senin (21/9/2020).

Penetapan Renja DPRD Kota Tomohon 2021 yang dipimpin Ketua DPRD  Djemmy Jerry Sundah, SE didampingi Wakil Ketua DPRD Erens Kereh, AMKL dan Sekretaris Dewan, Fransiskus F. lantang, SSTP tersebut, mendapat apresiasi dari Wali Kota Jimmy Feidie Eman, SE. Ak, CA.

“Kami berharap agar Renja yang telah disusun dan ditetapkan ini dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab sesuai ketentuan-ketentuan yang berlaku,” katanya dalam sambutan yang dibacakan Sekretaris Kota (Sekkot) Tomohon, Ir. harold V. Lolowang, MSc.

“Karena semua ini tentunya untuk kemajuan pembanguan di Kota Tomohon terlebih untuk kesejahteraan masyarakat,” sambungnya.

Baca Juga :  Soal Tuntutan FSBSI, Djemmy Sudah: Akan Bicarakan dengan Pemerintah dan Perusahan

Wali Kota Jimmy Eman mengatakan, Renja DPRD pada tahun 2021 nanti, secara umum mempunyai tujuan untuk menyediakan instrumen atau petunjuk dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi masing-masing.

Pelaksanaannya harus dilakukan secara terarah, efisien dan efektif sesuai dengan kewenangan yang diberikan, tentu dengan memperhatikan alokasi anggaran dalam proses pemulihan ekonomi dan penanggulangan Covid 19.

Menurutnya, Renja DPRD diperlukan karena sesuai amanat peraturan pemerintah (PP) nomor 24 tahun 2004 pasal 24, ayat (1) dan (2) yang menyebutkan bahwa belanja penunjang kegiatan disediakan untuk mendukung kelancaran tugas, fungsi dan wewenang DPRD.

Belanja penunjang kegiatan sebagaimana dimaksud, lanjut dia, disusun berdasarkan rencana kerja yang ditetapkan oleh pimpinan DPRD.

Baca Juga :  GMIM Bukit Sion Kayawu Rayakan HUT, Jimmy Eman Resmikan Pastori dan Konsistori

“Menyangkut essensi dari rencana kerja ini, yaitu penjabaran dari tugas dan wewenang DPRD yang harus selaras dengan visi, misi dan agenda DPRD, mengakomodir konsultasi publik seperti musrenbang, reses anggota DPRD, dan forum perangkat daerah, juga merupakan masukan utama bagi penyusunan Renstra DPRD, RKPD dan RPJMD,” jelas wali kota.

Jimmy Eman juga berpesan agar dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi, jajaran legislatif agar tetap menerapkan protokol kesehatan. “Kiranya Tuhan yang maha kasih akan selalu memberkati kita semua,” imbuhnya.

Dalam paripurna dewan tersebut, dilakukan penandatanganan naskah keputusan pimpinan DPRD disaksikan Sekkot Tomohon.

Tampak hadir, para anggota DPRD bersama jajaran pejabat eselon dua dan tiga Pemkot Tomohon.

Penulis: Jerry Michael

News Feed