KPU Minut Terima Berkas Perbaikan Pasangan SGR – NAP

Airmadidi, Fajarmanado.com – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Shinta Gelly Rumumpe dan Netty Agnes Pantow (SGR – NAP) menyerahkan berkas perbaikan persyaratan calon ke KPU Minahasa Utara (Minut), Rabu (16/9).

Setelah melalui penelitian lebih kurang 1 jam bersama Bawaslu, berkas perbaikan pasangan SGR – NAP akhirnya dinyatakan lengkap oleh KPU. Ini sesuai dengan pernyataan komisioner KPU Robby Manoppo SH saat membacakan hasil pemeriksaan berkas perbaikan pasangan calon.

“Berdasarkan pemeriksaan berkas perbaikan yang dilkukan secara teliti oleh komisioner KPU maka berkas pencalonan pasangan calon Shintia Gelly Rumumpe dan Netty Agnes Pantow kami nyatakan lengkap.” kata Manoppo.

Ia menambahkan bahwa berkas perbaikan ini akan divierifikasi kembali oleh KPU. Pasangan yang memenuhi syarat administrasi pencalonan nantinya akan ditetapkan sebagai calon bupati dan wakil bupati Minut pada tanggal 23 September.

Sementara Liaison Officer (LO) pasangan SGR – NAP, Stevi Dacosta dalam konferensi persnya mengatakan, berkas perbaikan sudah diserahkan dan telah dinyatakan lengkap oleh KPU. Dengan telah dilengkapinya berkas persyaratan calon maka pasangan SGR – NAP siap untuk melangkah ke tahap selanjutnya menanti penetapan calon bupati dan wakil bupati.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada KPU dan Bawaslu yang telah menjalankan tugasnya dengan baik sehingga penyerahan berkas ini bisa berjalan lancar.” ujar Dacosta.

 

Penulis : Joel Polutu