oleh

Gubernur Olly Serahkan Bantuan Beras Bagi 4.175 KPM PKH di Kota Tomohon

Tomohon, Fajarmanado.com –Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) berusaha terus mengawal bantuan sosial pemerintah pusat sampai di tangan penerima.

Faktanya, Gubernur Sulut Olly Dondokambey menyerahkan secara simbolis bantuan sosial beras bagi 4.175 keluarga penerima manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (KPM PKH) di Kota Tomohon di Kantor Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tomohon, Senin (14/8/2020).

“Ini merupakan bantuan pusat sehingga wajib dikawal oleh pemprov,” kata Olly didampingi Sekprov Edwin Silangen dan Wakil Wali Kota (Wawali) Tomohon, Syerly Adelyn Sompotan (SAS).

Baca Juga :  Dukung Calon PDI Perjuangan, Begini Alasan SAS, Kader Partai Golkar

“Secara umum sudah berjalan baik, diharapkan tentunya bantuan ini bisa membantu mereka para keluarga penerima,” ujarnya.

Sementara itu, Kadis Dinsos Sulut dr Rinny Tamuntuan menjelaskan untuk mekanismenya memang untuk data penerima disusun oleh pemerintah Kabupaten/kota.

“Untuk penyaluran langsung dari kementerian, dengan memanfaatkan pihak ke tiga. Kami hanya tetap melakukan pendampingan dan juga evaluasi,” jelas Tamuntuan.

Mewakili Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, Wawali SAS menegaskan bahwa bantuan beras ini memang sudah merupakan salah satu program pemerintah pusat.

Baca Juga :  Golkar Tetapkan JGE-VB Bertarung di Pilwako Tomohon, Begini Respon MJLW

“Untuk itu kami sebagai pemerintah kota mengapresiasi pemerintah provinsi sebagai perpanjangan tangan pusat. Sebagai wakil wali kota sudah tigas saya untuk mengawasi realisasinya apakah sudah tepat sasaran atau tidak,” ujar SAS.

Terpantau hadir pula pada kesempatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Tomohon Caroll Senduk, anggota DPRD Tomohon Jhonny Runtuwene dan Noldie Lengkong.

Sebelum penyerahan simbolis, rombongan Gubernur disambut dengan yel-yel dari para pendamping PKH hingga beberapa perwakilan penerima.

Penulis: Jerry Michael

Editor : Herly Umbas

News Feed