oleh

Olivia Mantiri : KiSS – JO Diusung Koalisi Mujizat

Airmadidi, Fajarmanado.com – Lolosnya pasangan Sompie Singal – Joppy Lengkong (SS – JL) pada tahapan pendaftaran calon Bupati dan wakil bupati Minahasa Utara (Minut) mengundang haru pendukung dan pengurus partai pengusung.

Pasalnya, perjuangan pasangan dengan jargon KiSS – JO ini sangat berat dalam melobi partai koalisi untuk memenuhi kuota 20 persen kursi di DPRD sebagai syarat mutlak untuk mengusung calon.

Srikandi partai Golkar Minut yang juga sebagai wakil ketua DPRD Minut, Olivia Mantiri mengakui jika perjuangan KiSS – JO sampai ke tahap pendaftaran tidak mudah.

Bahkan, ia mengibaratkan pasangan ini seperti onta yang keluar dari lobang jarum yang secara akal manusia tidak mungkin akan mendapat koalisi, tapi bagi tuhan tak ada yang mustahil.

“Ini koalisi mukjizat. KiSS – JO bisa menjadi peserta Pilkada hampir tidak bisa dinalar dengan akal, tapi Tuhan buktikan kuasanya jika kekuasaan manusia tidaklah ada apa-apanya.” tegas Mantiri.

Lanjutnya, di balik kesukaran yang dilalui, ada kemudahan yang Tuhan tunjukan jalan keluarnya.

Buktinya sempat bermasalah dengan pimpinan cabang PAN Minut yang tidak hadir saat pendaftaran pada Sabtu (5/9/2020), kemarin, DPP PAN malah langsung megutus Wakil Sekjen DPP PAN untuk mengantarkan pasangan KiSS – JO di KPU. Dan ini mungkin satu-satunya di Sulut yang berita acaranya ditanda tangani langsung oleh pimpinan DPP bukan lagi DPP.

“Tidak ada mahkota tanpa salib, atau tidak ada kedudukan yang diperoleh tanpa perjuangan. Saya percaya dengan ujian berat yang sudah dilalui sebelumnya, apapun yg akan kita hadapi jelang Pilkada nanti, sudah terasa mudah,” pungkasnya.

 

Penulis : Joel Polutu

News Feed