oleh

Dukung Calon PDI Perjuangan, Begini Alasan SAS, Kader Partai Golkar

Tomohon, Fajarmanado.com – Wakil Bendahara DPD I Partai Golkar Sulawesi Utara, Syerly Adelyn Sompotan memastikan mendukung pasangan calon (Paslon) PDI Perjuangan di pentas Pilkada Tomohon 2020.

Tak hanya mengumbar statement, tapi diwujudkan SAS, sapaan familiar srikandi beringin yang kini Wakil Wali Kota Tomohon itu, dengan tindakan. SAS terlihat ikut mengantar Caroll Senduk, SH dan Wenny Lumentut, SE (CS-WL) mendaftar di Kantor KPU Kota Tomohon, Jumat (4/9/2020).

Mengenakan batik merah bercorak kuning keemasan, SAS berbaur bersama petinggi PDI Perjuangan, diiringi sejumlah pendukung setianya.

“Tentunya saya menghargai orang yang menghargai saya. Orang yang menghargai saya itu adalah orang baik,” komentar SAS saat ditanya wartawan di sela-sela pendaftaran.

“Saya ada di sini tentunya saya mendukung partai dari warna merah ini,” sambungnya.

SAS mengaku menjagokan CS-WL, paslon PDI Perjuangan dan Gerindra  ini karena ia yakin akan menang Pilkada serentak 9 Desember 2020.

Baca Juga :  Wali Kota dan Kapolres Tomohon Ikut Rakor Gakkum Pilkada Serentak 2020

SAS yang gagal mendapat tiket dari Partai Golkar bertarung pada pesta demokrasi kali ini mengungkapkan memilih CS-WL karena pendukung setianya.

“Saya melihat keinginan dari pendukung saya. Kalau pribadi saya istirahat di dunia politik,” ungkap SAS saat jumpa pers di KPU Kota Tomohon, usai CS-WL mendaftar.

Wanita cantik ini menyatakan sangat mencintai para pendukung setianya.
“Mereka (pendukung) sudah banyak kerja selama ini, (tapi) sia-sia,” ujarnya.

SAS membenarkan bahwa dirinya dengan PDIP, dalam hal ini Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, CS-WL akan membangun komitmen.

“Ada komitmen dan saya harus sampaikan dari awal sampai tanggal 9 Desember (2020) dan sampai mereka menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Tomohon) yang sah. Dan akan ada waktu dalam dekat ini, kita bicarakan Komitmen,” ucapnya.

Baca Juga :  Gaet Pemilih Pemula, RoSe Siapkan 10 Galeri Milenial di Kota Tomoho

“Saya sudah rasakan komitmen politik semasa saya berjuang dan sampai saya mencalonkan diri. Lika liku Komitmen Politik saya sudah tahu dan mudah mudahan pasangan ini akan menjaga komitmen ini,” lanjut dia.

Selepas dari pendaftaran calon, kata SAS, dirinya akan terus mengikuti perkembangan sebelum tanggal 9 Desember 2020. “Saya percaya pasangan terbaik ini akan Komit dengan saya,” ujarnya.

Sebelumnya, Wenny Lumentut mengatakan kehadiran SAS menambah kekuatan bagi ia dengan Carol Senduk.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih atas bergabungnya para tokoh-tokoh yang terkenal di Kota Tomohon, seperti ibu Syerly Adelyn Sompotan dan ibu Syennie Watoelangkow. Mereka ini sudah sangat pengalaman,” katanya.

“Di mana ada orang baik di situ pasti ada orang baik juga,” tukasnya.

Penulis: Jerry Michael

Editor : Herly Umbas

News Feed