oleh

Berkas Pencalonan Dinyatakan Lengkap, JG-KWL Siap Bertarung di Pilkada Minut

Airmadidi,Fajarmanado.com –  Setelah melalui proses verifikasi berkas selama enam jam, pasangan calon  bupati dan wakil bupati Joune Ganda – Kevin William Lotulung (JG-KWL) yang diusung PDIP bersama 7 partai koalisi, akhirnya siap melaju ketahap selanjutnya setelah berkas pencalonannya dinyatakan lengkap oleh KPU Minahasa Utara, Jumat (4/9).

Komisioner KPU Minahasa Utara Darul Halim SH menjelaskan, pemeriksaan berkas pasangan JG – KWL memakan waktu cukup lama karena berkas persyaratan calon yang disusun Liaison Officer (LO) tiadk berurutan sehingga disaat verifikasi ada berkas yang tercecer. Namun setelah diberikan waktu, berkas tersebut bisa dilengkapi sehingga pasangan berkas pasangan ini kami nyatakan lengkap.

“Berkasa pencalonan pasangan JG – KWL sudah lengkap dan sudah memenuhi syarat pencalonan sebagaimana yang diatur dalam ketentuan persyaratan pencalonan kepala daerah. Soal lamanya proses verifikasi, itu dikarekan kami harus berhati – hati dalam melakukan penelitian berkas terlebih ini merupakan hari pertama pendaftaran.”kata Darul Halim kepada sejumlah awak media usai menerima pendaftaran pasangan JG-KWL.

Darul menambahkan, dengan telah diterimanya berkas pendaftaran tersebut, maka pasangan JG-KWL resmi sebagai bakal calon bupati dan wakil Minahasa Utara yang akan mengikuti tahapan pelaksanaan Pilkada sesuai dengan agenda yang telah disusun KPU.

Sementara pasangan JG-KWL dalam konferensi persnya usai pendaftaran mengungkapkan rasa syukurnya karena telah memenuhi persyaratan pencalonan. Dengan jargon Minut hebat pasangan JG-KWL siap bertarung dan memenangkan Pilkada 9 Desember mendatang demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

“Saya berterima kasih kepada KPU dan Bawaslu yang telah melakukan verifikasi berkas pencalonan kami dengan penuh ketelitian. Dengan telah dinyatakan lengkap syarat pencalonan ini dan kami siap bertarung memenangkan Pilkada Minut dan membawa kabupaten ini menjadi lebih hebat.”kata Joune Ganda yang didampingi delapan pimpinan Parpol pengusung.

Pasangan JG – KWL datang ke KPU sekira pukul 14.15 diantaran ratusan massa pendukung. Uniknya pasangan milenial ini hanya menaiki roda sapi dan di jemput tarian kabasan digerbang kantor KPU. Pada kesempatan itu, JG turut didampingi istri tercinta Rizya Ganda Davega bersama ibunda Vony Maramis, sama dengan KWL yang didampingi istri Krisyi Karla Arina bersama Ibunda Adriana Dondokambey yang merupakan anggota DPR – RI dan ayahnya Hendrik Lotulung.

Pada kesempatan itu, tampak hadir wakil bupati Minahasa Robby Dondokambey bersama istri Martina Dondokambey Lengkong untuk memberi dukungan kepada pasangan JG – KWL.

 

Penulis : Joel Polutu

News Feed