oleh

Ini Usulan Pemerintah Desa Molompar Timur Kepada Fateh Kosoloi

Belang, Fajarmanado.com — Pemerintah Desa Molompar Timur Kecamatan Belang menyodorkan atau mengusulkan beberapa program kepada Anggota DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Fateh Kosoloi untuk di tindaklanjuti pada tahun 2021 nanti.

Hukum Tua Desa Molompar Timur Irpan Indris mengatakan ada beberapa usulan program yang sudah di masukan kepada Anggota DPRD Mitra Fateh Kosoloi dalam acara reses pada beberapa waktu lalu.

“Untuk usulan dari Pemerintah Desa Molompar Timur antara lain pembuatan Dermaga Jeti,Pengadaan Mobil Sampah,pengembangan Wisata Mangrove,Air bersih Dan pembuatan jalan langkah kebun yang ada di wilayah desa Molompar Timur,” Ujar Idris.

Lebih lanjut Idris menjelaskan untuk usulan pembuatan dermaga jeti sudah sangat diperlukan di wilayah Molompar Timur,karena hampir semua masyarakat yang ada di desa Molompar Timur bermata pencaharian adalah nelayan.

“Disaat datang musim pasang surut semua pajeko tidak bisa mendarat di sekitar desa Molompar Timur,Dan memilih mendarat di tumbak demi kenyamanan Dan keselamatan,” Kata Irpan.

Irpan juga menambahkan program program yang diusulkan waktu Reses kepada Anggota DPRD Mitra fateh Kosoloi akan diusulkan juga dalam program dana desa pada tahun 2021.

” Selain program di atas ada juga usulan program tahun 2021 nanti yang akan dimasukan dalam program yang sumber dananya berasal dari dana desa tahun 2021 nanti,”Tambah Irpan.

Irpan juga mengingatkan kepada semua masyarakat yang ada di desa Molompar Timur untuk tetap menjaga kesehatan bersama dalam masa masa pendemi Covid 19 ini.

“Mari kita bergandengan bersama dalam memutuskan mata rantai covid 19 dengan mengikuti semua ajuran pemerintah dengan selalu mengikuti protokol kesehatan,” Tutup Irpan.

Penulis : Didi Gara

News Feed