oleh

Semuel Montolalu Sukses Gelar Reses Kedua

Belang, Fajarmanado.com- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara melaksanakan reses, dengan turun ke wilayah daerah pemilihan, salah satunya Semuel Montolalu,SH.

Pada reses yang digelar di kediaman di kelurahan Tosuraya Selatan Kecamatan Ratahan, anggota DPRD Semuel Montolalu,SH menerima beberapa aspirasi masyarakat khususnya yang berhubungan pendidikan, pertanian, perikanan, pembangunan infrastruktur, serta masalah pemerintah di kelurahan.

“Reses ini saya ingin menampilkan pola lebih aktif antara masyarakat,” kata politisi PDI Perjuangan ini.

Dia mengakui, dengan pola tersebut apa yang menjadi aspirasi masyarakat bisa disampaikan secara langsung, dan terbuka khususnya kepada pihak eksekutif.

Baca Juga :  Sumendap Sebut Bukti Kerjasama dan Komitmen Majukan Minahasa Tenggara

“Jadi apa yang menjadi tuntutan, dan permasalahan yang di lapangan disampaikan secara terbuka. Dan memang ini yang selama ini menjadi keinginan masyarakat,” kata Ketua Komisi Dua DPRD Minahasa Tenggara ini.

Legislator yang dikenal dekat dengan rakyat ini, mengaku akan mengawal setiap aspirasi masyarakat yang berada di wilayah daerah pemilihannya yakni Pasan,Ratahan,Ratahan Timur Dan Posumaen.

“Sudah menjadi komitmen saya sebagai wakil rakyat. Dari reses ini apa yang menjadi aspirasi masyarakat akan diperjuangkan di tingkat kabupaten,” tandasnya.

Sementara itu kepala kecamatan Ratahan Juneidy Nofri Raco ketika membuka acara reses mengatakan kegiatan reses seperti sangat penting bagi semua masyarakat yang ada di kecamatan Ratahan.

Baca Juga :  5 Kali WTP, Ketua Fraksi PDI Perjuangan Mitra Apresiasi Bupati James Sumendap

“Lewat reses yang di dilaksanakan oleh anggota Dewan Yang Terhormat kali ini,di ingatkan kepada seluruh lurah Dan perangkat apabila mengusulkan untuk pembuatan jalan baru ataupun Ada proyek meningkatkan jalan maupun pembuatan saluran atau drainase untuk lebih dahulu menghibahkan lahan,” kata mantan kabag Humas ini.

Hadir dalam reses ini,Camat Ratahan Juneidy Nofri Raco, Lurah wawali Maxi Komalig,Lurah Wawali Pasan Frida Alouw,Lurah Tosuraya Selatan Agustine Pandaleke, Lurah Tosbar Farly Antou, Lurah Tosuraya Yessi Sumangando,para kepala lingkungan Dan ketua rukun se Tosuraya raya.

Penulis : Didi Gara

News Feed