oleh

KPU Tomohon Tetapkan RoSe Memenuhi Syarat Mendaftar Bakal Calon Wali Kota

Tomohon, Fajarmanado.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon menetapkan pasangan Robert Pelealu, SH.MH dan Fransiscus Soekirno (RoSe) memenuhi syarat untuk mendaftar sebagai bakal pasangan calon walikota dan wakil walikota Tomohon pada Pilkada 2020 melalui jalur perseorangan.

Hal tersebut terungkap saat KPU Kota Tomohon menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Dukungan Hasil Perbaikan Bakal Pasangan Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tomohon Tahun 2020 di Aula KPU Tomohon, Kamis (20/08/20).

 

Ketua KPU Kota Tomohon Drs Haryyanto Lasut, MAP mengatakan pasangan Robert Pelealu, SH.MH dan Fransiscus Soekirno (RoSe) bakal pasangan calon walikota dan wakil walikota Tomohon pada Pilkada 2020 dari jalur perseorangan memenuhi syarat pemenuhan dukungan minimal sesuai ketetapan KPU Tomohon sebanyak 7.097 dukungan masyarakat.

 

Dikatakan Lasut, pada rapat pleno rekapitulasi tingkat Kota bahwa dalam masa perbaikan sampai pada Kamis (20/8) hasil akhirnya disahkan secara resmi oleh KPU setempat dengan jumlah dukungan bakal pasangan calon tersebut berjumlah 8.056 dukungan.

 

“Dengan jumlah tersebut, pasangan RoSe dapat melakukan pendaftaran pada tahapan pencalonan pasangan calon pada 4-6 September 2020,” kata Lasut.

 

Sementara, Komisioner KPU Tomohon Robby Golioth ST membacakan hasil penetapan rapat pleno bagi bakal calon pasangan perseorangan Robert Pelealu, SH.MH dan Fransiscus Soekirno (RoSe) dinyatakan sah meneruskan tahapan menjadi pasangan calon setelah memenuhi persyaratan dukungan 8.056 orang hasil verifikasi faktual yang telah memenuhi syarat minimal 7.097 dukungan masyarakat.

 

“Jumlah dukungan bakal pasangan calon perseorangan yang dinyatakan memenuhi syarat berdasarkan rekapitulasi di tingkat kota, dapat melakukan pendaftaran sebagai pasangan calon dan dokumen masing-masing ditandatangani oleh Ketua dan Anggota KPU Kota Tomohon,” ujar Golioth.

News Feed