GTPP Covid-19 Tomohon Ajak Masyarakat Berdoa Agar Pandemi Corona Segera Berlalu

Tomohon, Fajarmanado.com – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease-19 (Covid-19) Pemerintah Kota Tomohon melalui Juru Bicara (jubir) Yelly Potuh SS, mengatakan Gugus Tugas mengajak seluruh masyarakat Kota Tomohon untuk terus berdoa, memohon kepada TUHAN Yang Maha Kuasa agar pandemi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) ini segera berlalu. Gugus Tugas juga meminta masyarakat untuk tidak lengah, karena perjuangan melawan pandemi masih berlangsung.
Tetap jaga jarak, hindari kontak fisik, hindari kerumunan, selalu gunakan masker dengan benar saat beraktifitas di luar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir atau menggunakan hand sanitizer, dan tingkatkan imunitas tubuh kita masing-masing, karena mencegah lebih baik daripada mengobati. Hindari juga memberi stigma negatif atau bersikap diskriminatif terhadap pasien COVID-19 maupun keluarganya.
Selanjutnya, data terkini penyebaran COVID-19 di Kota Tomohon adalah
sebagai berikut, Pelaku Perjalanan (PP)
Jumlah Pelaku Perjalanan (PP) bertambah 10 orang, kini tercatat sebanyak 1710 orang (sebelumnya 1700 orang), dengan rincian sebagai berikut Karantina Mandiri 39 orang (sebelumnya 47 orang / berkurang 8 orang). Sebaran 3 orang dari Kec. Tomohon Timur, 10 orang dari Kec. Tomohon Tengah, 18 orang dari Kec. Tomohon Barat, dan 8 orang dari Kec. Tomohon Selatan. Selesai Pemantauan 1671 orang (sebelumnya 1653 orang / bertambah 18 orang). Sebaran 270 orang dari Kec. Tomohon Utara, 123 orang dari Kec. Tomohon Timur, 433 orang dari Kec. Tomohon Tengah, 488 orang dari Kec. Tomohon Barat, dan 357 orang dari Kec. Tomohon Selatan.

Jumlah Suspek kini tercatat sebanyak
24 orang (sebelumnya 27 orang), dengan rincian sebagai berikut Suspek Dirawat Mandiri 14 Orang (sebelumnya 15 orang / berkurang 1 orang). Sebaran 2 orang dari Kec. Tomohon Utara, 1 orang dari Kec. Tomohon Timur, 2 orang dari Kec. Tomohon Tengah, 7 orang dari Kec. Tomohon Barat, dan 2 orang dari Kec.
Tomohon Selatan. Suspek Dirawat di RS : 7 Orang (sebelumnya 8 orang /bertambah 1 orang namun berkurang 2 orang). Sebaran 2 orang dari Kec. Tomohon Utara 1 orang dari Kec. Tomohon Tengah, 2 orang dari Kec. Tomohon Barat dan 2 orang dari Kec. Tomohon Selatan. Suspek Meninggal Dunia Menunggu Hasil Swab Test Kedua 3 Orang (sebelumnya 4 orang / berkurang 1 orang). Sebaran 2 orang dari Kec. Tomohon Tengah, dan 1 orang dari Kec. Tomohon Selatan. Pasien Discarded Suspek Selesai Isolasi 137 Orang (sebelumnya 133 orang / bertambah 4 orang). Sebaran 30 orang dari Kec. Tomohon Utara, 11 orang dari Kec. Tomohon Timur, 30 orang dari Kec. Tomohon Tengah, 26 orang dari Kec. Tomohon Barat, dan 40 orang dari Kec. Tomohon Selatan.

Jumlah Kasus Probable tidak ada perubahan, tetap sama dengan kemarin
hari yaitu tercatat sebanyak 2 kasus, dengan rincian sebagai berikut Probable Dirawat 2 Orang (sebelumnya 2 orang / tetap). Sebaran 1 orang dari Kec. Tomohon Timur, dan 1 orang dari Kec. Tomohon Selatan. Probable Meninggal Dunia Tidak Ada

Jumlah Kasus Konfirmasi Positif di Kota Tomohon tidak ada perubahan, tetap sama dengan kemarin hari yaitu tercatat sebanyak 345 kasus, hanya terjadi perpindahan internal dengan rincian sebagai berikut, Konfirmasi Positif Dirawat di RS : 6 orang (sebelumnya 7 orang / berkurang 1 orang). Sebaran 2 orang dari Kec. Tomohon Utara, 1 orang dari Kec. Tomohon Tengah, dan 3 orang dari Kec. Tomohon Selatan. Konfirmasi Positif Dirawat Mandiri di Rumah 66 orang (sebelumnya 65 orang / bertambah 1 orang). Sebaran 11 orang dari Kec. Tomohon Utara, 2 orang dari Kec. Tomohon Timur, 30 orang dari Kec. Tomohon Tengah, 17 orang dari Kec. Tomohon Barat, dan 6 orang dari Kec. Tomohon Selatan.

Konfirmasi Positif Sembuh/Selesai Isolasi 263 orang (sebelumnya 263 orang / tetap). Sebaran 40 orang dari Kec. Tomohon Utara, 57 orang dari Kec. Tomohon Timur, 47 orang dari Kec. Tomohon Tengah, 54 orang dari Kec. Tomohon Barat, dan 65 orang dari Kec. Tomohon Selatan. Konfirmasi Positif Meninggal Dunia 10 orang (sebelumnya 10 orang / tetap). Sebaran 2 orang dari Kec. Tomohon Utara, 3 orang dari Kec. Tomohon Tengah, 2 orang dari Kec. Tomohon Barat, dan 3 orang dari Kec. Tomohon Selatan.

Kontak Erat 483 orang (sebelumnya 476 orang / bertambah 7 orang). Sebaran 34 orang dari Kec. Tomohon Utara, 184 orang dari Kec. Tomohon Timur, 142 orang dari Kec. Tomohon Tengah, 105 orang dari Kec. Tomohon Barat, dan 18 orang dari Kec. Tomohon Selatan