oleh

Kukuhkan Kelompok Tani Galangan, Jimmy Eman Tanam Jagung Manis

Tomohon, Fajarmanado.com — Sekali merengkuh dayung, dua pulau terlampaui. Demikian aktivitas Wali Kota Tomohon, Jimmy Feidie Eman, SE.Ak, CA, Jumat (7/8/2020), hari ini.

Di sela-sela olah raga jalan pagi bersama kelompok Susuripen, Wali Kota Jimmy Eman mengukuhkan Kelompok Tani “Galangan” Kelurahan Paslaten 1 Kecamatan Tomohon Timur Kota Tomohon.

Tak hanya mensahkan berdirinya Kelompok Tani (KT) Galangan, Jimmy Eman juga berbaur dan bekerja bersama KT Galangan penanaman perdana jagung manis di perkebunan wilayah kepolisian Kelurahan Paslaten I.

Wali Kota Jimmy Eman mengingatkan kepada para pengurus dan anggota KT Galangan agar bekerja bersama-sama dan sama-sama bekerja untuk mengolah lahan pertanian yang ada.

“Tentu antar pengurus dan anggota harus terus membangun komunikasi dan koordinasi yang baik untuk meraih hasil yang diharapkan,” katanya.

Dengan terbentuknya kelompok tani Galangan, wali kota berkeyakinan akan memberikan banyak manfaat kepada seluruh pengurus dan anggota, di antaranya mendapatkan kemudahan dalam memperoleh pupuk dengan harga yang murah dan terjangkau serta melalui kerja bersama kelompok maka akan memberikan kesejahteraan bagi seluruh anggota.

“Kami mengingatkan kepada pengurus yang telah di kukuhkan kiranya dapat memajukan kelompok tani ini serta mensejahterakan para anggotanya,” tandasnya.

Ketua KT Galangan, Ignatius Karamoy mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan kesediaan Wal Kota Jimmy Eman mengukuhkan pengurus, sekaligus memotivasi para petani dan melakukan penanaman perdana jagung manis bersama kelompok tani ini.

Pengukuhan KT Galangan dan penanaman perdana jagung manis tersebut turut dihadiri Asisten Administrasi Umum Drs. Octavianus DS Mandagi, Kadis Pertanian Steven Waworuntu, SSTP, Kasat Pol PP Syske S. Wongkar, SPd, Kadis Pengendalian Penduduk dan KB Trisye J. Polii, SPd dan Kabag Hukum Denny Mangundap, SH serta Lurah Paslaten 1.

Penulis: Jerry Michael

Editor : Herly Umbas

News Feed