oleh

Pemerintah Desa Liwutung Satu Terus Berupaya Memberikan Yang Terbaik Kepada Masyarakat

Pasan, Fajarmanado.com – Pemerintah Desa Liwutung Satu kecamatan Pasan terus berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik kepada seluruh masyarakat yang ada.

Hukum Tua Desa Liwutung Satu kecamatan Pasan Osti Owu mengatakan untuk kegiatan pembangunan di desa yang bersumber dari anggaran dana desa tahun 2020 ini, pengembangan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat, Pemerintah Desa Liwutung Satu, Kecamatan Pasan mengalokasikan anggaran sebesar Rp.300 juta lebih yang bersumber dari dana desa (Dandes) tahap I tahun 2020.

Untuk anggaran tahap satu tersebut untuk pembangunan Balai Pelatihan, Saluran Pembuangan Air Limbah (SPAL) serta program Bantuan Langsung Tunai atau BLT.

“Untuk SPAL yang dari tiap-tiap rumah warga panjang totalnya mencapai 270 meter dan anggarannya 100 juta lebih, pengerjaannya pun telah selesai. Selain itu, kami juga tengah membangun balai pelatihan dengan anggaran Rp.160 juta sekian dan bangunannya sudah sekitar 80 persen. Nanti sisa pengerjaan atau finishingnya akan dilanjutkan pada dandes tahap dua,” Ujar Osti Owu kepada Fajarmanado.com Selasa (4/8/2020).

Baca Juga :  Kosoloi Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Di Dapil Tiga

Dan untuk BLT, Owu menerangkan bahwa tahap satu dan dua penyalurannya sudah terealisasi.

“50 KK menerima manfaat untuk BLT tahap tiga. Sementara untuk warga lainnya yang patut dibantu telah tercover dalam program seperti BPNT, PKH, BST maupun bantuan lainnya,” terang Owu.

Owu juga menambahkan untuk program kedepan yang ditata dalam dandes tahap dua dan tiga, pihaknya akan membangun penutup drainase serta fokus pada pemberdayaan lansia, insentif kader posyandu juga makanan tambahan bagi balita dan ibu menyusui.

Owu juga menjelaskan semua kegiatan pembangunan yang bersumber dari Dana desa tahun 2020 dilaksanakan secara transparan.

Baca Juga :  Maraknya Aksi Buang Sampah Di Sekitar Aliran Sungai,Ini Himbauan Pemerintah Desa Watuliney

“Semua pekerjaan dana desa melibatkan masyarakat yang ada di desa Liwutung Satu,” Jelas Owu.

Owu juga berterima kasih kepada pemerintah pusat yang sudah mencairkan dana desa tahun 2020 ini.

“Atas nama seluruh masyarakat yang ada di desa Liwutung Satu kecamatan Pasan menyampaikan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Minahasa Tenggara yang selalu memperjuangkan bahkan memperhatikan semua kelu kesa dari masyarakat,” Ucap Owu.

Owu juga berharap kepada seluruh masyarakat yang ada di desa Liwutung Satu untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah di masa pandemi covid 19 ini.

“Protokol kesehatan tetap dilaksanakan baik itu disaat di dalam rumah maupun beraktifitas di luar rumah,” Harap Owu.

Penulis : Didi Gara

News Feed