oleh

Gelar Pelatihan PUG, Ini Kata Sekot Lolowang

Tomohon, Fajarmanado.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menggelar pelatihan Pengarusutamaan Gender (PUG) melalui Perencanaan Penganggaran Resonsif Gender (PPRG) bagi Sumber Daya Manusia Perencana Perangkat Daerah.

Kegiatan tersebut dibuka Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA diwakili Sekretaris Kota Ir Harold V Lolowang MSc MTh dan dilaksanakan secara online lewat Video Conference di Command Center Pemerintah Kota Tomohon, Selasa (28/07/2020).

Adapun narasumber dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah Provinsi Sulawesi Utara Vientje Viane Tambalean SE dan Ketua Pokja PUG Kota Tomohon yakni Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan Daerah (Bappelitbangda) Kota Tomohon Drs Daniel Pontonuwu.

Wali Kota Tomohon melalui Sekretaris Kota dalam sambutannya mengatakan, maksud dari kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman dari peserta pelatihan terhadap pengarusutamaan gender dan perencanaan penganggaran responsif gender serta dapat menyusun program atau kegiatan yang responsif gender pada perangkat daerah masing-masing.

‘’Ini untuk melaksanakan strategi pembangunan daerah melalui pelaksanaan pengarusutamaan gender dan penyusunan perencanaan responsif gender dalam dokumen perencanaan perangkat daerah kota Tomohon,’’ kata Lolowang.

Sementara peserta pelatihan terdiri dari Kasubag Perencanaan/Kasubag yang ada di Perangkat Daerah, Sekretariat Daerah dan Kecamatan yang ada di Kota Tomohon.

Kegiatan ini juga di hadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah Kota Tomohon dr John Lumopa MKes, Kadis Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Tomohon Novi Politon SE MM.

News Feed