oleh

Untuk Menentukan Program Pembangunan Tahun 2021, Pemerintah Desa Molompar Utara Sukses Gelar Musdes

Belang, Fajarmanado.com – Guna menampung aspirasi/usulan seluruh lapisan masyarakat dalam program pembangunan tahun 2021, Badan Permusyawaratan Desa (BPD)  Molompar Utara kecamatan Belang sukses menggelar musyawarah desa (Musdes) di Balai Pertemuan Umum (BPU) Molompar Utara Senin (29/6/2020) kemarin.

“Musyawarah hari ini adalah pembuka saluran aspirasi bagi seluruh masyarakat mengajukan usulan-usulan program atau kegiatan pembangunan tahun 2021,” ucap Hukum Tua Thomas Wullur kepada Media ini.

Menurut dia, seluruh warga dengan latar belakang apapun berhak menyampaikan usulan hingga menjelang penetapan Rencana Kegiatan Pemerintah Desa (RKPDes) mendatang.

Baca Juga :  Hargai T2, JS Sebut Atrium Kantor Bupati Mitra Jadi Atrium Telly Tjanggulung

Penetapan tersebut, lanjut Thomas akan dilakukan melalui musyawarah penetapan RKPDes, dilanjutkan penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) 2021 oleh tim yang ditunjuk.

Sementara itu, camat belang Munira Bin Ali dalam sambutannya mengapresiasi antusias masyarakat mengikuti Musdes ini.

Dia berharap, semua kebutuhan masyarakat desa disuarakan dalam wujud usulan program, supaya bisa dipertimbangkan bersama untuk menentukan usulan/kebutuhan prioritas di desa yang terletak di Kecamatan belang, Kabupaten Minahasa Tenggara Provinsi Sulawesi Utara ini.

Baca Juga :  Sertijab Asisten Tiga Sukses Digelar

“Supaya kegiatan pembangunan tahun depan bisa lebih berdayaguna dan berpihak kepada kepentingan bersama. Pemerintah kecamatan sangat berterima kasih atas dukungan seluruh masyarakat selama ini dalam pembangunan. Dukungan dan kebersamaan pada kesempatan berikutnya tentu tetap kami butuhkan,” cetusnya.

Musdes di masa pandemi corona virus (Covid-19) yang menuntut pemberlakuan protokol kesehatan —bermasker dan jaga jarak— ini berjalan lancar dan kondusif. Berbagai usulan mengemuka dan dibukukan BPD untuk ditindaklanjuti.

Penulis : Didi Gara

News Feed