Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Polri TNI Kawal Tabur Bunga Korban Kecelakaan di Tambang Emas Ratatotok

Polri TNI Kawal Tabur Bunga Korban Kecelakaan di Tambang Emas Ratatotok
Ratatotok, Fajarmanado.com — Personil Polri dan TNI mengawal proses tabur bunga dari keluarga korban kecelakaan di lokasi tambang emas Ratatotok, Minahasa Tenggara (Mitra), Jumat (26/2020).

Recky Ronga meninggal dunia di lokasi tambang emas Kolam, kawasan Kebun Raya Megawati Soekarno Putri, eks tambang emas PT Newmount Minahasa Raya (NMR) pada Kamis, 18 Juni 2020.

Pasca peringatan mingguan, keluarga korban menjadwalkan melakukan tabur bunga di tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi tambang yang merengut nyawa almarhum.

Kedatangan keluarga dari Desa Tumani, Kecamatan Maesaan, Minahasa Selatan (Minsel) terpantau dikawan puluhan personil Polri dan TNI. Mereka tak lain anggota Polsek Ratatotok dan Koramil setempat.

Teihat di pintu masuk Kebun Raya Megawati Sokarnoputri, personil Polsek Ratatotok bersama TNI dan pemerintah Kecamatan serta Hukum Tua setempat, bersama mengawal keluarga korban.

Baca Juga :  Tabur Bunga di TMP, Kapolres Situmorang: HUT Bhayangkara ke 74 Digelar Sederhana

Kapolsek Ratatotok Iptu Stenly Korua
mengungkapkan, sebelumnya telah menerima informasi dan pengawalan dari Polsek Tompaso Baru. Sekitar pukul 16.00 Wita, keluarga dan masyarakat dari Desa Tumani, Kecamatan Maesaan, yang masuk wilayah hukum Polsek Tompaso Baru akan datang menabur bunga di lokasi kejadian.

“Jadi setelah menerima informasi dari Polsek Tompaso Baru untuk bantuan pengawalan bagi keluarga dan masyarakat Desa Tumani, kami dibantu pemerintah dan TNI langsung bertindak,” ujar Korua.

Untuk keamanan, pihaknya mengawal keluarga korban yang dinominasi warga Kecamatan Maesaan dan Tompasobaru itu dari perbatasan Mitra-Boltim hingga ke TKP.

“Setelah kegiatan menabur bunga, keluarga korban dikawal kembali ke perbatasan,” beber Kapolsek.

Baca Juga :  Tabur Bunga di TMP, Kapolres Situmorang: HUT Bhayangkara ke 74 Digelar Sederhana

Terkait peristiwa naas yang terjadi pada hari Kamis 18 Juni lalu di Kebun Raya Megawati Soekarno Putri lokasi tambang Kolam, mantan Kapolsek Sonder ini menegaskan, adalah murni kecelakaan tidak ada unsur kesengajaan dari orang lain.

Pihaknya sendiri dibawah komando Kapolres Mitra AKBP Robby Rahardian sudah melakukan penertiban sebelumnya, bersama dengan TNI pemerintah Kabupaten Mitra dan intansi terkait lainnya.

Sementara itu, terkait Kebun Raya Megawati Soekarno Putri yang masih didapati aktivitas penambangan, pihaknya akan berkoordinasi dengan pemerintah untuk bersama-sama membersihkan tempat tersebut.

“Soal masalah ini tinggal menunggu perintah lanjutan dari pimpinan, baik Kapolres maupun Bupati Mitra,” tandasnya.

Penulis: Prokla Mambo

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Comments are closed.