oleh

Masuk Zona Hijau, Sitaro Bersiap Terapkan New Normal, Begini Langkah Bupati Evangelian

Ondong, Fajarmanado.com — Kerja ekstra Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro sejak coronavirus Disease 2019 atau Covid 19 masuk tanah air awal Maret 2020, kini membuahkan hasil. Sitaro pun kini bersiap menerapkan New Normal.

Di bawah komando Bupati Evangelian Sasingen yang nyaris tak henti turun lapangan di daerah 47 pulau ini, membawa Sitaro masuk deretan kabupaten/kota yang berada di Zona Hijau Covid 19. Zona yang direkomendasikan Gugus Tugas Covid 19 Nasional sudah dapat memasuki dan menerapkan tatanan kehidupan baru.

Bupati Eva, sapaan akrab Ketua Tim Gugus Tugas Covid 19 Sitaro ini, telah mempersiapkan tahapan dan langkah-langkah konkret memasuki era New Normal melalui Surat Edaran (SE) Nomor 42/VI/2020.

SE yang diterbitkan pada Jumat, 19 Juni 2020 berisikan tentang Protokol Kesehatan Dalam Rangka Kehidupan Normal Baru Covid 19 di Rumah Ibadah.

“Kami tak mau gegabah atau eforia berada di Zona Hijau sehingga buru-buru menerapkan tatanan kehidupan sosial baru. Saya mau pastikan dulu,  apakah semua stakeholder dan masyarakat sudah siap atau belum,” ujarnya melalui rilis Bagian Frokopim Sitaro yang diterima Fajarmanado.com, Minggu malam (21/6/2020).

Karena itulah, SE Bupati Nomor 42 tersebut memuat 17 poin yang wajib dilakukan pengurus atau penanggung jawab rumah ibadah dan sembilan poin kewajiban masyarakat atau jemaat. Berikut, inilah SE yang ditujukan kepada pimpinan gereja, pimpinan masjid dan seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Sitaro:


 

Editor : Maxi Heru

News Feed