oleh

PSI Minahasa Berbagi Kasih di Hari Raya Idul Fitri, Edwin: Ini Wujud Solidaritas

Kawangkoan, Fajarmanado.com–Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Minahasa, Sulawesi Utara berbagi kasih di tengah pandemi coronavirus disease atau Covid 19  dan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, Minggu (24/5/2020).

Dipimpin Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia) Minahasa, Edwin Umbas, SIP, paket bantuan bahan makanan pokok (Bapok), para kader partai besutan Ketua Umum Grace Natali ini dibagi-bagikan kepada umat Muslim dan warga terdampak Covid 19.

“Jangan dinilai uang dari apa yang kami berikan, tapi bantuan ini adalah wujud solidaritas yang tulus dari PSI bagi umat Muslim yang merayakan Idul Fitri dan masyarakat terdampak Covid 19,” katanya kepada Fajarmanado.com di Kawangkoan, Minggu (24/5/2020).

Sebagai partai anak muda, katanya, PSI berusaha dengan segala keterbatasan di tengah-tengah masyarakat untuk menjawab pergumulan rakyat Indonesia di tengah badai penularan virus corona saat ini.

“Kami bukan orang kaya. Tapi kami berusaha hadir dengan segala keterbatasan di tengah masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan di tengah situasi sulit akibat Pandemi Covid 19,” paparnya.

Baca Juga :  Pantau Pergerakan Orang, Brimob Maluku Back Up Pengamanan Pada pos Sekat Desa Waitatiri

Oleh karena itu, katanya, warga yang disasar bantuan pangan PSI Minahasa masih sebatas kepada mereka yang benar-benar terdampak ekonomi akibat virus corona, bencana non alam ini.

“Makanya, mereka yang kami beri bantuan bahan pokok, baru terbatas bagi lanjut usia ,janda dan pekerja serabutan yang tidak mendapat orderan selama pandemi Covid 19 ini,” jelas alumni Fisip Unsrat Manado, yang masih lanjang ini.

Ketua DPD PSI Minahasa, Edwin Umbas, SIP memberikan bapok kepada pasangan lansia, Minggu (24/5/2020) sore. 

Calon Legislatif (Caleg) PSI Daerah Pemilihan (Dapil) Tiga Minahasa ini, berharap bantuan bapok yang diberikan dapat membantu keluarga penerima.

“Semoga saja meringankan beban saudara-saudara sebangsa dan setanah air di masa pandem virus corona saat ini,” kata pria yang juga Ketua Pemuda GMIM Wilayah Satu Kawangkoan ini.

Baca Juga :  Cegah Corona, Brimob Maluku Kembali Sisir Sejumlah Masjid dan Pemukiman Penduduk Kota Ambon

Di mata PSI, penanganan pencegahan dan dampak pandemi Covid 19 bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi juga segenap elemen masyarakat, termasuk partai politik.

“Untuk itulah, atas instruksi partai, saya juga terpanggil untuk berbagi walau mungkin tidak bernilai di mata orang lain,” ujarnya. “Kalau waktu lalu saya terpilih (anggota DPRD Minahasa, mungkin saya bisa berbagi lebih banyak lagi,” sambung dua bersaudara pasangan Alm. Freddy Eddy Umbas dan Fonny Suoth ini.

Edwin mengharapkan agar masyarakat mematuhi anjuran pemerintah bersama pihak pimpinan golongan agama dalam melawan penyebaran virus corona.

“Tinggal di rumah saja, jaga jarak, rajin cuci tangan dan senantiasa pakai masker apabila mendesak harus ke luar rumah,” tegasnya.

“Dan, juga mari kita sama-sama terus berdoa agar Indonesia, termasuk Sulawesi Utara dan Minahasa segera terbebas dari ancaman dan paparan virus corona,” papar Edwin.

Penulis: Maxi Heru

News Feed