Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Usai Ibadah Kenaikan Yesus Kristus, Syerli Sompotan Berbagi Kasih Kepada Umat Muslim

Usai Ibadah Kenaikan Yesus Kristus, Syerli Sompotan Berbagi Kasih Kepada Umat Muslim
Tomohon, Fajarmanado.com — Usai beribadah Kenaikan Yesus Kristus di rumah, Wakil Wali Kota (Wawali) Tomohon Syerly Adelyn Sompotan berbagi kasih kepada umat Muslim, Kamis (21/5/2020) siang tadi.

Srikandi Partai Golkar ini memberikan bantuan bahan makanan pokok (Bapok) 100 paket dan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker melalui Pengurus Yayasan Al-Mujahidin.

Syerly Sompotan memberikan bantuan kepada umat Muslim menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijirah.

SAS, sapaan akrab Wawali Tomohon, bukan baru pertama kali ini berbagi kasih kepada umat Muslim. Aksi sosial pribadi SAS bagi umat Muslim rutin dilakukan setiap menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Ya, pemberian bantuan seperti ini rutin saya lakukan setiap tahun. Sudah menjadi komitmen keluarga saya untuk memberikan bantuan kepada umat Muslim menyambut Hari Raya Idul Fitri,” katanya.

Baca Juga :  Pemkot Tomohon Salurkan Bantuan Kepada Umat Muslim

Bantuan kali ini, relatif beda. Jika tahun-tahunnya berupa bahan baku kue, saat ini berupa bapok.

“Biasanya, saya berikan bahan kue. Tapi kali ini saya ganti dengan bahan pangan, karena saya tau itu yang dibutuhkan masyarakat saat ini di tengah pandemi covud-19,” jelas SAS.

Ia menambahkan, bantuan bapok bisa saja tidak sesuai harapan dan memuaskan. “Mungkin pemberian kami saat ini tidak banyak, tapi diharapkan bisa bermanfaat dan meringankan kebutuhan bagi keluarga yang menerima bantuan ini,” katanya.

Sementara itu, Pengurus Yayasan Al-Mujahidin, Bram Abdul Mahmud, atas nama umat Muslim yang ada sangat berterima kasih kepada Wawali Syerly Sompotan dan keluarga.

Baca Juga :  PSI Minahasa Berbagi Kasih di Hari Raya Idul Fitri, Edwin: Ini Wujud Solidaritas

“Karena situasi pandemi ini, apapun yang diberikan itu, Insyaallah sangat bermanfaat buat yang terdampak. Kami ucapkan terima kasih kepada ibu Wakil Walikota yang sudah peduli kepada kami dengan memberikan bantuan berupa pamet sembako ini,” tuturnya didampingi Imam Masjid Sutardji.

Meski sudah menyerahkan paket bantuan melalui Yayasan Al-Mujahidin, Syerly Sompotan menyempatkan diri mengunjungi dan menyerahkan paket bantuan yang sama kepada umat Muslim di rumah masing-masing.

“Cara pembagian seperti inilah yang saya harapkan agar tidak terjadi penumpukan orang,” ujar bakal calon Wali Kota Tomohon 2021-2025 ini.

Penulis: Prokla Mambo

Editor : Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Comments are closed.