Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Astaga..! Hasil Swab Positif, 4 Warga Kawangkoan Dijemput Tim Medis

Astaga..! Hasil Swab Positif, 4 Warga Kawangkoan Dijemput Tim Medis
Suasana penjemputan empat terkonfirmasi Positif Covid 19 di 'Kampung Islam' Kelurahan Sendangan Tengah, Lingkungan Tiga, Kecamatan Kawangkoan, Minahasa, malam ini, Rabu (20/5/2020). Foto: Heru.
Kawangkoan,  Fajarmanado.com — Empat warga yang diduga kontak erat resiko tinggi (KERT) dengan balita satu tahun terkonfirmasi positif Covid 19 nomor 48 Sulawesi Utara (Sulut) dijemput tim medis sekitar pukul 21.00 Wita, Rabu (20/5/2020) malam ini.

Tak ada perlawanan saat tak kurang 10 orang mengenakan APD lengkap menjemput ke empat terkonfirmasi positif Covid 19 di dua rumah, wilayah Kelurahan Sendangan Tengah,  Lingkungan Tiga, Kecamatan Kawangkoan, Minahasa, Sulawesi Utara, Rabu (20/5/2020) malam ini.

Di pantau langsung Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Minahasa, dr. Maya Rambitan, MKes ke empat terkonfirmasi Positif Covid 19, langsung berjalan dari rumah kediaman mereka menuju mobil Ambulance yang di parkir di lorong pemukiman yang di kenal Kampung Islam ini.

Para petugas yang menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap, layaknya astronot itu, tak mendapat perlawanan dari ke empat orang terkonfirmasi Positif Covid 19 itu.

Tak heran, proses evakuasi ke empatnya, hanya berlangsung sekitar 20 menit, mulai sekira pukul 20.58 Wita, tadi malam.

Baca Juga :  Di Rumah Balita Sembuh dari Corona, Kadis Kesehatan Minahasa Serahkan Bantuan Ini

Para petugas yang mengenakan APD tersebut, belakangan terungkap, salah satunya adalah Kapolsek Kawangkoan, Iptu Pol. Anthon Tumbelaka dan beberapa personil Polsek Kawangkoan.

Ke empat terkonfirmasi positif terpapar corona virus disease atau Covid 19 itu, tercatat adalah keluarga dekat AP, balita satu tahun yang teregistrasi sebagai pasien Positif Covid 19 nomor 48 Sulut.

“Hasil swab test, mereka terkonfirmasi Positif Covid 19,” kata Kadis Maya Rambitan ketika dikonfirmasi, tadi malam.

Ke empat Positif Covid itu, adalah, kakek nenek dan paman AP, yakni; MHB, perempuan, umur 45 tahun, MINA, perempuan, 72 thn,  BP, laki-laki, 73 tahun, dan AK, laki- laki, 31 thn. Semuanya warga Kelurahan Sendangan Tengah, Kawangkoan.

Pasca AP diumumkan sebagai pasien Positif Covid 19 pada 9 Mei lalu, swab test telah dilakukan terhadap kakek nenek dan orang tua serta orang dekat lainnya.

Baca Juga :  Waspada! Sulut Sudah Transmisi Lokal, Positif Covid 19 Jadi 45, Ini Daftarnya

Tim Gugus Tugas sebenarnya sudah diperintahkan melakukan swab test ke dua. Tapi ditolak. Alasannya, menunggu hasil swab test pertama, yang ternyata Positif Covid 19.

Kadis Maya Rambitan tak menampik bahwa AP, balita 1 tahun lebih yang merupakan keluarga dekat empat orang terkonfirmasi Positif Covid 19 ini, telah menunjukkan kesan sudah sehat.

“Persoalannya, hasil swab test ke empat orang ini terkonfirmasi Positif Covid 19. Untuk itu, demi diri sendiri, keluarga dan orang dekat, marilah ikuti protokol kesehatan,” pintanya.

Penjemputan ke empat orang Positif Covid 19 ini, mendapat perhatian penduduk setempat. Namun,  tak ada aksi protes. Tak heran berjalan relatif singkat, hanya sekira 20 menit.

Tampak hadir, juga Danramil 1302/08 Kawangkoan, Pelda Inf. jefry Momongan dan beberapa anggotanya, Lurah Sendangan Tengah, Kawangkoan dan Deisy Mapasa, SE bersama jajarannya di lingkungan tiga.

Penulis: Herly Umbas

 

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Comments are closed.