oleh

Pantau Check Poin, SAS Lakukan Pemeriksaan Suhu Badan Para Pengendara

Tomohon, Fajarmanado.com — Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon terus melakukan tindakan prefentif pencegahan penyebaran Corona Virus Desease 2019 atau Covid 19. Salah satu, dengan mengaktifkan Pos Pantauan di Jalur Lingkar Timur Kota Tomohon, tepatnya di Kelurahan Kakaskasen Dua.

Pos pemantauan  yang ini mulai diberlakukan sejak Senin (11/5/2020) tersebut menjadi salahsatu titik Check Point terhadap masyarakat atau pengguna jalan yang melintas masuk ke Kota Tomohon.

Pemeriksaan yang dilakukan dengan memeriksa suhu tubuh menggunakan thermo gun, penggunaan masker dan penyemprotan disinfektan pada setiap kendaraan.

Wakil Wali Kota (Wawali) Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) terpantau turun langsung memantau pelaksanaan Check Point tersebut, sekaligus ikut memeriksa suhu tubuh para pengendara, Selasa (12/5/2020).

Wawali SAS menyampaikan terima kasih kepada unsur Polri, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Tomohon yang bertugas setiap hari.

“Kepada petugas yang ada, jaga kesehatan. Paling penting dan tetap semangat untuk bekerja demi kesehatan masyarakat Kota Tomohon,” ucapnya.

Ia juga mengimbau masyarakat tetap menaati aturan yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah lebih khusus Pemkot Tomohon.

“Tetap tinggal di rumah, kalau tidak penting tak usah keluar rumah kecuali penting sekali. Tapi jangan lupa pakai masker, juga jangan lupa cuci tangan dan pakai hand sanitizer,” pesan Wawali.

Pada hari yang sama juga, Sompotan melakukan peninjauan di Pos Pengamanan Operasi Ketupat di Kelurahan Matani Satu dan Pos Pengamanan Kelurahan Kakaskasen.

Penulis: Prokla Mambo

News Feed