oleh

Hebat..! Sitaro Torehkan Rekor 7 Kali WTP dari BPK RI

Ondong, Fajarmanado.com — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sitaro kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI.

Dengan mendapat opini klasifikasi terbaik atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2019 ini, sekaligus Pemkab Kepulauan Sitaro menorehkan prestasi tujuh kali berturut-turut mendapat Opini WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Penyerahan penghargaan ini diumumkan dan diberikan secara virtual melalui video conference secara simbolis oleh Kepala BPK RI Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut), Karyadi, SE, MM, Ak, CA, CFrA CSFA dari Kantor BPK RI di Manado dan diterima oleh Bupati Kepulauan Sitaro, Evangelian Sasingen, Senin (11/5/2020).

“Puji Tuhan di tengah Pandemi Covid 19 ini Pemkab Sitaro kembali meraih WTP yang ke tujuh. WTP ini merupakan hasil kerja keras seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan tentunya prestasi ini untuk dipersembahkan masyarakat Sitaro tercinta,” komentar Bupati Evangelian.

Ia mengatakan, penerimaan penghargaan melalui Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK tersebut semakin memotivasi Pemkab Sitaro untuk terus meningkatkan kualitas tata kelola APBD-nya.

“Terlebih, opini (WT) ini berhasil dipertahankan seiring dengan peningkatan kualitas akuntabilitas Pemkab Sitaro,” ujarnya.

Dengan hasil tujuh kali WTP ini, Bupati Evangelian minta seluruh jajaran untuk terus memberikan yang terbaik dalam setiap pelaksanaan tugas dan tanggungjawab yang di percayakan.

“Kualitas kerja harus terus ada, Jangan kendor. Prestasi wajib terus ditunjukkan, diruang pencapaian lainnya, terutama terhadap pelayanan kepada masyarakat dan juga dalam rangka percepatan pembangunan daerah,” tandasnya.

“Semoga, Pandemi Covid-19 Ini cepat berlalu dan kita kembali beraktivitas seperti biasa, kembali menujukkan performa kerja, kembali menunjukkan prestasi,” sambung srikandi PDI Perjuangan yang dikenal memiliki kepedulian sosial yang tinggi ini.

Penulis: Maxi Heru

News Feed