oleh

Dapat Rekom DPP, Miky Wenur Kian Pasti Diusung Golkar di Tomohon

Tomohon, Fajarmanado.com — Siapa yang bakal diusung Partai Golkar di Pilkada 2020 Kota Tomohon kini semakin mengerucut. Nama Ir. Miky Junita Linda Wenur, MAP diprediksi kian pasti menjadi Calon Wali Kota Tomohon.

DPP Partai Golkar melalui rapat koordinasi pada Sabtu, 21 Maret 2020 di Jakarta merekomendasikan tiga nama bakal calon Golkar pada Pilkada, 23 September mendatang di Kota Tomohon untuk melanjutkan kepemimpinan Wali Kota Jimmy Feldie Eman, SE.Ak, CA.

Selain Miky Wenur, sapaan akrab Ketua DPRD Kota Tomohon 2014-2019 ini, juga ada nama Syerly Adelyn Sompotan (SAS), kini Wakil Wali Kota Tomohon dan Jilly Gabriella Eman, yang tak lain putri dari Ketua DPD II Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak, CA ini.

Siapa dari tiga srikandi ini yang akan diusung dan mendapat SK calon dari Partai Golkar nanti, akan ditentukan oleh hasil survei.

Indra Salam, Edison Kojongian, Welly Wenur dan Johny Soleiman Pitoy, empat warga Kota Tomohon ini, senada menilai bahwa Miky Wenur yang juga familiar disapa Nita Wenur kian pasti akan diusung Golkar sebagai Calon Wali Kota Tomohon.

“Asalkan, survei dilakukan secara murni, Ibu Nita pasti unggul,” kata Indra Salam.

Baca Juga :  Kodam Pattimura Turunkan 24 Kolonel Antisipasi Kerawanan Pilkada di Maluku dan Malut

“Dapat dijadikan pembanding survei dari partai besar baru-baru ini, yang menempatkan Miky Wenur meraih elektabilitas tertinggi,” tambahnya.

Dukungan masyarakat kepada Miky Wenur yang mengalir selama ini, diberikan dengan penuh ketulusan dan kemurnian hati, tanpa paksaan atau diembel-embeli dengan sesuatu.

“Dukungan diberikan masyarakat karena menilai dari prestasi dan pengalaman ibu Nita selama berkutat dalam politik dan pelayanan di Kota Tomohon dan Provinsi Sulawesi Utara selama ini,” demikian komentar senada Edison Kojongian, Welly Wenur dan Johny Soleiman Pitoy.

Untuk menjadikan Kota Tomohon semakin lebih baik, banyak menaruh harapan kepada kefiguran Miky Wenur. Komitmen pelayanan dan pengabdiannya selama ini dinilai paripurna, telah terbukti dan teruji.

Prestasi dan pengabdian Miky Wenur, yang mantan Dosen ITM Tomohon dan selama 27 tahun mengabdi di bidang politik menjadi bukti konkret.

Tiga periode terpilih anggota DPRD Tomohon dan tiga periode pula dalam pelayanan gereja sebagai Sekretaris Komisi Wanita Kaum/Ibu (WK/I) Sinode GMIM, menjadi bukti nyata.

Selain itu, Miky Wenur juga memiliki segudang prestasi dan pengalaman lainnya. Semisal, sukses memimpin KONI Kota Tomohon, menjadi Bunda PAUD Kota Tomohon dan ketika dipercayakan menjabat Direksi PD Pasar Kota Tomohon.

Baca Juga :  PILKADA TOMOHON: Bawaslu Dituding Kerja Setengah Hati, Gegara Ini

Atas dasar itulah, maka MJLW alias Nita, yang adalah isteri dari Ir. Stefanus BAN Liow, MAP, anggota DPD RI/MPR RI ini diyakini sudah memahami benar kebutuhan masyarakat Kota Tomohon sehingga akan menjadi lebih baik lagi ke depan.

“Ibu Nita tidak perlu belajar dari awal lagi, karena telah memahami lika liku penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kesejahteraan rakyat di Kota Tomohon,” kata Jimmy Kaunang didampingi Jachry Sigar dan Jan Tamuntuan.

Untuk itu, lanjut mereka, Miky Wenur adalah figur yang tepat untuk mewujudkan Rakyat Sejahtera, sehingga Tomohon Semakin Tangguh dan Hebat lagi.

Sesuai rekomendasi yang diterbitkan bersamaan dengan tiga srikandi jagoan Golkar di Kota Tomohon, DPP Golkar menunjuk ketua DPD I Golkar Christiany Eugenia Paruntu sebagai Calon Gubernur Sulut dan Michaela Elsiana Paruntu calon Bupati Minsel. Ke duanya ditugaskan mencari pendamping.

Sementara Manado mengutus nama Jimmy Rimba Rogi alias Imba, Bitung Cindy Wurangian dan Minut Denny Wowiling.

Pilkada Boltim dan Bolsel masing-masing merekomendasikan dua orang. Boltim Suhendro Boroma dan Sharul Mamonto, di Bolsel, Riston Mokoagouw dan Hadi Siswoyo Gobel.

Penulis: Herly Umbas

News Feed