oleh

Implementasi Program Sinodal GMIM, Wilayah Tomohon 4 Angkat Eceng Gondok

Tomohon, Fajarmanado.com — Jemaat GMIM Wilayah Tomohon 4 dipastikan akan turun kerja bakti mengangkat eceng gondok di Danau Tondano, Minahasa pada Sabtu (14/3/2020) mendatang.

“Rencana ini sudah dimatangkan dan final melalui rapat yang kami gelar di rumah Ibu Miky Wenur pada Senin,  kemarin,” kata Ketua BPMW Tomohon Empat Pdt Daniel Bastian, MTh kepada wartawan di Tomohon, Selasa (10/3/2020) petang.

Didampingi Sekretaris Pnt Dr Evly Liow, ST, MSi, Ketua Komisi WKI Pnt Ir Miky JL Wenur, MAP dan Komandan Panji Yosua P/KB GMIM Wilayah Tomohon Empat Robby Sualang, Daniel Bastian menjelaskan, bakti sosial pengangkatan eceng gondok ini merupakan iengimplimentasi program Sinodal GMIM dan program diakonal bidang lingkungan hidup dalam merefleksi Minggu-Minggu Sengsara Yesus Kristus saat ini.

Sesuai kesepakatan bersama, kegiatan pengangkatan enceng gondok kali ini berlokasi di Kompleks Dermaga Tasuka Kakas.

Pdt Daniel Bastian menambahkab, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam koordinasi BPMW, BPMJ, Kompleka BIPRA serta Panji Yosua.

Sementara itu, Komandan Panji Yosua P/KB GMIM Wilayah Tomohon 4, Robby Sualang mengharapkan keikutsertaan pengurus dan Pasukan Khusus Panji Yosua di jemaat-jemaat sebagai ujung tombak atau penggerak dalam pengangkatan enceng gondok nanti.

“Ini suatu perhatian dan kepedulian gereja bersinergitas dengan pemerintah dalam pengangkatan enceng gondok dalam upaya pelestarian Danau Tondano yang memberikan nilai tambah ekonomi masyarakat sebagai sumber air minum, kelistrikan dan kebutuhan kehidupan lainnya,” sambung anggota BPMW/Ketua Komisi WKI GMIM Wilayah Tomohon Empat Pnt. Ir. Miky Junita Linda Wenur, MAP.

Penulis: Herly Umbas

News Feed