oleh

Yamaha Nmax Vs Honda Blade di Worang Bypass, Robby dan Marcelino Tewas

Kauditan,  Fajarmanado.com — Ruas jalan Worang Bypass Manado-Bitung kembali minta korban. Tabrakan antara dua sepeda motor di Desa Kaima Kecamatan Kauditan, Minahasa Utara menelan dua korban jiwa, Minggu (8/3/2020) pagi tadi.

Robby Pangambuhan (56), warga Kota Bitung dan Marcelino Laleno (19), penduduk Maumbi,  Minahasa Utara (Minut) meregang nyawa sekitar pukul 06.30 Wita di ruas jalan yang sudah banyak makan korban itu.

Selain dua pemotor tewas, lakalantas tersebut juga memyebabkan dua orang lainnya, yang dibonceng ke dua motor naas itu, mengalami ruka berat.  Mereka,  adalah, Meske Takarasel (47), perempuan warga Bitung dan lelaki Sammy Iroth (22), warga Airmadidi.

Kasat Lantas Polres Minut Iptu Shirley Mangelep menjelaskan lakalantas tersebut berawal dari sepeda motor Yamaha Nmax DB 3463 CW yang dikendarai lelaki Bobby yang berboncengan dengan Meske bergerak dari arah Manado menuju Bitung.

Bobby berusaha memacu motornya mendahului mobil Honda Mobilio DB 1940 LN yang dikemudikan oleh lelaki Marthin Malunto di depannya.

Saat Bobby melambung melalui jalur kanan, tiba-tiba dari arah berlawanan muncul sepeda motor Honda Blade DB 2730 FA yang dikendarai lelaki Marselino yang berboncengan dengan lelaki Sammy.

Tabrakan pun tak terhindari. Kedua sepeda motor terlibat bertabrakan dan terpental membentur samping kanan kendaraan Honda Mobilio.

“Akibat dari kecelakaan tersebut, kedua pengemudi sepeda motor meninggal dunia di RSU Hermina Lembean,” katanya kepada wartawan.

“Sedangkan dua penumpang yang dibonceng mengalami luka-luka serta terbenturan di kepala dan dirawat di RSU Hermana Lembean kemudian dirujuk ke RSU Prof Kandow Malalayang Manado,” sambung Kasat Iptu Shirley Mangelep.

Mendengar kabar ini, polisi langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP). Selain mengolah TKP, juga mencari saksi dan mengamankan barang bukti, kemudian membuat permntaan VER luka dan VER mayat di Rumah Sakit.

“Penyebab kecelakaan ini masih kita selidiki,” ujar Kasat Mangelep.

Ia juga mengimbau kepada para pengendara agar berhati-hati dalam mengendari kendaraan di jalan raya.

“Diimbau agar berhati-hati dalam mengendarai kendaraan bermotor, lengkapi surat dan safety saat hendak berkendara,” imbuhnya.

AKP Shirley Mangelep mengungkapkan pula bahwa di antara para pengemudi tidak memiliki surat lengkap berkendara, juga ada yang tidak memiliki SIM.

Editor : Herly Umbas

News Feed