oleh

Serius Bertarung di Pilgub, VAP Gencar Bersosialisasi

Airmadidi, Fajarmanado.com — Konstalasi politik jelang pendaftaran calon Gubernur Sulawesi Utara (Sulut)kian memanas. Sejumlah figur penantang petahana mulai bermunculan, termasuk srikandi partai Nasdem Vonnie Anneke Panambunan (VAP). Untuk merebut hati rakyat VAP gencar melakukan sosialisasi di sejumlah daerah termasuk daerah kepulauan.

Sosialisasi dengan mengunjungi dan bertatap muka dengan masyarakat kecil adalah gaya yang digunakan VAP untuk merebut simpati masyarakat. Cara ini digunakan agar dirinya bisa mengetahui kondisi daerah dan masyarakat yang ada di setiap daerah di Sulut.

Selain itu, metode sosialisasi yang dilakukan tersebut untuk menghilangkan sekat antara pejabat dengan rakyat sebagaimana yang telah dilakukannya di Minahasa Utara dalam kapasitasnya sebagai bupati.

“Pemimpin yang besar adalah pemimpin yang mencintai dan dicintai rakyatnya, terlebih rakyat kecil yang butuh pengayoman dan perhatian lebih dari seorang pemimpin. Untuk itu hampir setiap daerah dikunjungi, saya upayakan untuk bertemu dengan Lansia dan anak yatim,” kata Panambunan.

Soal nanti apakah akan diusung oleh partai, VAP menyerahkan sepenuhnya pimpinan partai di pusat yang menentukan.

Meski demikian, ia mengatakan, sangat meyakini bahwa rencana Tuhan itu indah dan jika Tuhan berkehendak tidak ada satu makhluk pun yang dapat menghalanginya untuk bertarung di Pilgub september mendatang.

Srikandi yang saat ini masih menjabat Bupati Minut ini menuturkan jika kewajibannya hanyalah bekerja untuk menyapa masyarakat Sulut sekaligus memperkenalkan dirinya sebagai bakal calon Gubernur.

Dengan bekal pengalamannya sebagai Bupati Minahasa Utara, VAP sangat optimis bisa membawa provinsi berjuluk Nyiur Melambai ini maju dan masyarakatnya lebih sejahtera.

 

Penulis : Joel Polutu

News Feed