Mandagi Pimpin Rakor EPRA Pemkot Tomohon

Tomohon, Fajarmanado.com – Pemerintah Kota Tomohon (Pemkot) menggelar Rapat Koordinasi Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (EPRA) Tahun Anggaran 2019 di Aula Rumah Dinas Wali Kota Tomohon ,Kamis (27/02/2020).

Rapat Koordinasi dipimpin oleh Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kota Tomohon Drs. Octavianus DS Mandagi dan dihadiri oleh para kepala perangkat daerah bersama kasubag keuangan serta operator monev, para camat dan para lurah bersama sekretaris kelurahan

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak, CA dalam sambutannya yang dibacakan Asisten III menjelaskan, rakor ini dilaksanakan untuk mengevaluasi sekaligus mencari langkah-langkah strategis dalam penyerapan dan realisasi anggaran di masing-masing daerah terutama perangkat daerah.

“Karena akan ada punishment dan reward atas kinerja penyerapan anggaran yang dipantau langsung oleh Presiden RI melalui Sekretariat Negara dengan aplikasi SISMONTEP atau Sistem Monitoring Informasi TEPRA,” paparnya.

Wali Kota Jimmy Eman selanjutnya mengungkapkan bahwa PBD Kota Tomohon Tahun anggaran 2019 berjumlah Rp. 702.801.053.626,- dengan pencapaian realisasinya berjumlah Rp. 652.237.270.993,- atau 92,81%.

“Beberapa hal sebagai berikut yaitu tahun 2020 ini untuk pelaporan capaian fisik kegiatan dan anggaran agar setiap bulannya harus dimasukan secara tepat waktu dan setiap perangkat daerah memaksimalkan kinerja pelayanan publik,” tegas Wali Kota Eman seperti dikutip asisten III Drs ODS Mandagi.

Penulis: Prokla Mambo