oleh

Parade Pangan Lokal, Ramaikan Perayaan 4 Tahun Kempemimpinan VAP-JO

Airmadidi,Fajarmanado.com-Pemerintah kabupaten Minahasa Utara (Minut) di bawah kepemimpinan Bupati DR. (HC) Vonnie Anneke Panambunan S.Th., melalui Dinas Pangan Minut yang di Kepalai Ir. Johana Manua M.Si menggelar Parade Pangan Lokal 2020 Kabupaten Minahasa Utara yang di selenggarakan pada Jumat, (21/2). Parade ini dilaksanakan dalam rangka memperingati 4 tahun kepemimpinan VAP.

Iring-iringan kendaraan roda empat Parade Pangan Lokal 2020 yang bertema “Dengan Pangan Lokal, Minut Menyapa Dunia”, di terima langsung oleh Bupati DR. (HC) Vonnie Anneke Panambunan S.Th. di lapangan depan RSUD Maria Walanda Maramis. Dalam penyampaiannya VAP sangat mengapreseasi Dinas Pangan Minut yang telah meginisiasi pelaksanaan parade pangan tersebut.

“Saya sangat mengapreseasi kegiatan ini karena menampilkan kekayaan alam Minut, dari makanan pokok seperti beras, jagung dan umbi-umbian serta beranekaragam buah dan sayur. Ini menunjukan bahwa Minut sangat kaya akan sumber daya alam.”ujar VAP

Sementara itu, Kepala Dinas Pangan Minut Ir. Johana Manua M.Si mengatakan, Minut kaya akan pangan lokal. Parade Pangan Lokal menampilkan pangan lokal dan hasil olahan pangan lokal yang ada, yang sudah di kenal sampai dunia internasional.

“Olahan pangan lokal Minut sudah merambah dunia, untuk itu diharapkan potensi pangan yang ada ini bisa menjadi salah satu destinasi di Minahasa Utara. Apalagi daerah ini sangat terkenal dengan kue hasil olahan pangan lokal buah tangan dari masyarakat Minut.”ujar Manua yang didampingi Sekretaris Dinas Pangan Minut, Agustin Tiwouw SIP MAP.

Lanjutnya, Parade Pangan Lokal 2020 yang bertema “Dengan Pangan Lokal Minut Menyapa Dunia”, dengan ini memperkenalkan pangan lokal yang ada di Minahasa Utara. Menjadikan Minahasa Utara di kenal serta menunjang wisata.

Tujuan Parade Pangan Lokal Minut 2020 ini untuk Mensosialisasikan pangan lokal sebagai sumber gizi keluarga. Memperkenalkan potensi pangan lokal kepada masyarakat. Mengangkat citra pangan lokal sebagai makanan yang bisa di konsumsi semua orang. Mengembalikan kearifan Pangan lokal masyarakat dalam budaya pangan lokal. Serta Mempromosikan pangan lokal di dunia internasional.

Parade Pangan Lokal 2020 Kabupaten Minahasa Utara di hadiri juga oleh Sekretaris Daerah Ir. Jemmy Hengki Kuhu MA, Assisten I dan II, Dandim 1310 Minut-Bitung, Kapolres AKBP Grace Rahakbau SIK MH, para kepala SKPD dan disaksikan oleh masyarakat Minahasa Utara yang antusias menyaksikan Parade Pangan Minut yang berlangsung meriah.

Penulis : Joel Polutu

News Feed