oleh

Ditahbiskan Ketua BPMS GMIM Hein Arina, Jimmy Eman Resmikan Monumen Wilken

Tomohon, Fajarmanado.com — Monumen Nicolaas Philip Wilken atau Monumen Wilken resmi hadir di Kota Tomohon, Sulawesi Utara.

Monumen yang terletak di kompleks Terminal Tomohon, Kelurahan Paslaten Satu, Tomohon Timur tersebut ditahbiskan oleh Ketua BPMS GMIM Pdt Dr Hein Arina, kemudian diresmikan Wali Kota Tomohon Jimmy Feldie Eman SE Ak CA, Rabu (29/1/2020).

Baca Juga :  Gelar Rakorev Pembangunan 2020 Kota Tomohon, Ini Kata Wali Kota Jimmy Eman

Dalam khotbah saat memimpin ibadah pentahbisan, Pdt Hein Arina mengapresiasi pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon yang telah mengabadikan Wilken di Kota Tomohon.

”Ini merupakan penghargaan yang sangat besar terhadap orang yang meletakkan dasar penginjilan dan pendidikan Kristen di Tomohon ini,” kata Arina.

Wali Kota Tomohon Jimmy Eman menilai, dalam kiprahnya terhadap pekabaran injil dan pendidikan Kristen, Pandita Wilken telah meletakkan dasar dan membentuk 20 jemaat di Tomohon.

Baca Juga :  Digelar KPK, Wali Kota Tomohon Ikut Monev Pencegahan Korupsi Terintegrasi

”Jadi dibuatnya monumen ini sebagai bentuk penghargaan atas jasanya terhadap pekabaran injil dan pendidikan Kristen di Tomohon, juga banyaknya gereja dan sekolah di Tomohon ini tentunya berkat jasa-jasanya,” beber Wali Kota Jimmy Eman.

Penulis: Prokla Mambo

News Feed