Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Tim Asia Education Foundation Kunjungi Pemkot Tomohon

Tim Asia Education Foundation Kunjungi Pemkot Tomohon
Tomohon, Fajarmanado.com — Tim dari Asia Education Foundation (AEF) berkunjung di Kota Tomohon dalam rangka membuka kesempatan bagi sekolah-sekolah untuk bergabung dalam Program kemitraan sekolah Bridge Australia, Selasa (21/1/2020).

Untuk Kota Tomohon ada empat (4) sekolah yang masuk Nominasi yakni SD Lentera Harapan, SMP Negeri 1 Tomohon, SMP Negeri 3 Tomohon dan SMP Lokon St.Nikolaus Tomohon dan untuk tingkat SMU adalah Manado International School dan SMU Lokon Tomohon.

Dalam kunjungan tersebut, Tim AEF berdialog dengan Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak, di Ruang Asisten Administrasi Umum Lantai III (tiga) serta melakukan penandatanganan kerjasama antara Pemkot Tomohon dengan Australia Indonesia Bridge School Partnerships.

Baca Juga :  Jimmy Eman dan Pdt Hein Arina Pantau Penyemprotan Disinfektan di Kantor Sinode GMIM

Sementara, Ramaalia Rubiani dari Australia-Indonesia Bridge School Partnership menyampaikan gambaran singkat program kemitraan sekolah BRIDGE Australia-Indonesia dan pemilihan sekolah Tahun 2020 oleh Perwakilan AEF.

“Fokus kerjasama dan kemitraan ini adalah dalam bidang pendidikan melalui pengembangan dan peningkatan kapasitas Guru, Kepala sekolah dan Institusi sekolah,” ujar Rubiani.

Kemudian, dari empat sekolah yang dipilih ada empat guru yang dinominasikan kegiatan ini untuk mengikuti tes dan wawancara.

“Ini program pendidikan yang bagus, di mana Kota Tomohon sendiri memiliki banyak sekolah dan bahkan yang terbanyak serta memiliki sekolah tertua di Sulawesi Utara,” ujar Walikota Jimmy Eman dalam pertemuan tersebut.

Baca Juga :  Ikut Himbauan Gereja, Wali Kota Jimmy Eman Ibadah Bersama Keluarga di Rumah

Lanjut Walikota, dari penilaian Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Tomohon memiliki penilaian yeng tertinggi di Sulawesi Utara, karena Tomohon memiliki sekolah-sekolah lengkap mulai dari TK sampai Perguruan Tinggi.

“Ini pula yang menjadikan Tomohon sebagai Kota Pendidikan yang siswa siswinya telah berprestasi di Tingkat Internasional,” tandas Walikota sembari berharap kerjasama dalam bidang pendidikan ini dapat terus meningkatkan SDM unggul.

Penulis: Prokla Mambo

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses