Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Makalow Sebut 186 Peserta Siap Mengikuti Latihan Dasar CPNS Ke PNS

Makalow Sebut 186 Peserta Siap Mengikuti Latihan Dasar CPNS Ke PNS

Ratahan, Fajarmanado.com — Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) melalui BKPSDM kabupaten Minahasa Tenggara akan melaksanakan kegiatan latihan Dasar pada akhir bulan januari 2020 ini.

Kepala BKPSDM Marie Mas Makalow mengatakan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (Latsar CPNS) adalah pendidikan dan pelatihan dalam Masa Prajabatan yang dilakukan secara terintegrasi untuk membangun integritas moral, kejujuran, semangat dan motivasi nasionalisme dan kebangsaan, karakter kepribadian yang unggul dan bertanggung jawab, dan memperkuat profesionalisme serta kompetensi bidang.

“Pelatihan Dasar CPNS bertujuan untuk mengembangkan kompetensi CPNS yang dilakukan secara terintegrasi. Kompetensi diukur berdasarkan kemampuan menunjukkan sikap perilaku bela negara,mengaktualisasikan nilai-nilai dasar PNS dalam pelaksanaan tugas jabatannya,mengaktualisasikan kedudukan dan peran PNS dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan menunjukkan penguasaan Kompetensi Teknis yang dibutuhkan sesuai dengan bidang tugas,” Ujar Makalow.

Lebih lanjut Makalow menjelaskan terintegrasi berarti penyelenggaraan Pelatihan Dasar CPNS memadukan antara pelatihan klasikal dengan nonklasikal dan Kompetensi Sosial Kultural dengan Kompetensi Bidang.

“Sekitar 186 Orang akan mengikuti kegiatan latihan dasar CPNS yang sedianya akan dilaksanakan di balai pelatihan kalasey,” Kata Makalow.

Makalow juga Menyampaikan bagi para peserta Latihan Dasar CPNS salah satu syarat untuk mengikuti latihan dasar CPNS di kabupaten Minahasa Tenggara adalah para peserta di haruskan memasukan daftar hadir selama tiga bulan.

“Daftar hadir harus dimasukan di BKPSDM,” Tambah Makalow.

Makalow juga menambahkan dalam mengikuti Latsar para CPNS untuk menyiapkan fisik dan mental, juga prilaku harus baik.

“Selain menguasai PP 53 Tahun 2010, UU ASN dan PP 11 Tahun 2011, para CPNS juga diwajibkan siap mental dan fisik. Juga tak kalah penting perilaku CPNS harus baik,” terang Makalow.

Makalow berharap seluruh CPNS yang ikut bisa menyelesaikan Latsar tersebut agar bisa menjadi PNS.

Penulis : Didi Gara

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses