Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Astaga..! Masih Jam KBM, SMPN 3 Tompaso Tak Ada Guru dan Siswa - Fajar Manado

Astaga..! Masih Jam KBM, SMPN 3 Tompaso Tak Ada Guru dan Siswa

Astaga..!  Masih Jam KBM, SMPN 3 Tompaso Tak Ada Guru dan Siswa

Tompaso, Fajarmanado.com — Kendati Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) setiap hari Jumat telah diperpendek, namun aktivitas KMB di SMPN 3 Tompaso, Minahasa dipastikan berakhir sebelum waktunya pada Jumat (10/1/2020).

Pantauan Fajarmanado.com, sekitar Pukul 10.30 Wita, tak ada lagi siswa maupun guru di sekolah menengah yang berlokasi di Desa Tolok, Kecamatan Tompaso itu.

Yang tampak, tinggal seorang wanita muda dan beberapa tukang. “Ibu Kepsek so keluar. Entah ke mana karena ibu Kepsek tidak beritahu,” ujar wanita yang tengah duduk sambil bermain handphone di lobi sekolah.

Baca Juga :  Hebat...! DAK Baru 2 Pekan Cair, Rehab Sekolah di Minahasa Masuk Finishing

Selain wanita tersebut, juga terlihat beberapa pria yang tengah melakukan finishing pada bagian depan sekolah, yang merupakan bagian dari pekerjaan swakelola Dana Alokasi Khusus (DAK) pendidikan 2019.

Dikonfirmasi berkali-kali sebelum Pukul 11.00 wita, Neltje Kaemung, SPd, MM, oknum Kepsek SMPN 3 Tompaso ini, tak mau merespon, padahal ada nada panggil.

Beberapa menit berselang Pukul 11.00 Wita, tiba-tiba balik menelepon. “Saya sudah pulang rumah. Kan ini hari Jumat, sekolah selesai jam 11,” kilahnya.

Baca Juga :  Soal Danau Tondano, Senator Stefa Sebut Eceng Gondok Bisa Jadi Berkat

Sekretaris Dinas Pendidikan Daerah (Sekdis Dikda) Minahasa, Tommy Wuwungan terkejut mendengar kabar ini. “Masakan sudah tidak ada siswa dan sebelum jam 11,” komentarnya.

Menurut Tommy, KBM baru bisa berakhir jam 11 siang pada setiap hari Jumat, namun guru-guru diwajibkan tetap berada di sekolah sampai Pukul 15.00 Wita atau jam 3 sore.

“Saya akan cek kepada Kepseknya,” katanya sambil berterima kasih atas masukan wartawan.

Penulis: Heru

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan