Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Lantik 23 Hukum Tua, VAP Ingatkan Soal Transparansi Dana Desa - Fajar Manado

Lantik 23 Hukum Tua, VAP Ingatkan Soal Transparansi Dana Desa

Lantik 23 Hukum Tua, VAP Ingatkan Soal Transparansi Dana Desa

Airmadidi, Fajarmanado.com — Bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan (VAP) mengingatkan hukum tua mengelola dana desa dengan baik dan transparan.

VAP menegaskan hal tersebut saat melantik 23 Hukum Tua (Kumtua) periode 2020-2025, hasil Pemilihan Kumtua ( Pilhut) serentak November 2019 dan 3 Kumtua Antar Waktu Periode sampai Mei 2022. Pelantikan digelar di Atrium Kantor Bupati, Selasa (7/1/2020).

Dalam sambutannya, VAP mengatakan, Kumtua mempunyai tugas dan tanggung jawab untuk melaksanakan pembangunan di desa melalui dana desa dan alokasi dana desa. Untuk itu, dalam pengelolaannya harus tepat sasaran sesuai perencanaan dan transparan agar potensi penyimpangan dalam penggunaan dana desa bisa diminimalisir.

“Jika ada hukum tua yang salah mengelola dana desa, saya akan serahkan penangannya ke kejaksaan atau ke kepolisian. Oleh karena itu kelolah dana desa dengan baik dan transparan agar anggaran yang dikucurkan pemerintah ini dapat memberikan dampak positif terhadap pembangunan dan kesejahteraan masyarakat desa,” paparnya.

Lebih lanjut, srikandi dari partai Nasdem ini mengungkapkan bahwa Kumtua adalah ujung tombak pemerintahan yang mempunyai peran sentral karena langsung bersentuhan dengan masyarakat.

Untuk itu dalam menjalankan tugasnya jangan ada pilih kasih atau lebih mengedepankan pelayanan kepada pendukung dibanding masyarakat yang berbeda pilihan disaat Pilhut lalu.

“Pilhut sudah selesai, jangan ada lagi sekat antara pendukung dan bukan pendukung karena masyarakat mempunyai hak yang sama untuk mendapatkan pelayanan atau program yang ada di desa. Layani masyarakat dengan kasih dan beriwarna yang baru dalam pemerintahan dengan inovasi dan kreatifitas seluruh hukum tua sesuai dengan visi dan misi yang telah disampaikan lalu,” pungkas VAP.

23 desa yang Kumtuanya telah dilantik yakni, Kauditan Satu Kolongan, Watutumou, Teep Warisa, Matungkas, Klabat, Pinilih, Tatelu Rondor, Wangurer, Kaweruan, Marinsow, Sarawet, Maen, Munte dan Palaes. Gangga Satu, Gangga Dua, Mantehage Buhias, Pontoh, Bulo, Budo, Minaesa dan Lansa.
Tiga desa Pelaksana Kumtua yakni Desa Kaima, Kawangkoan Baru, Nain Satu.

Penulis : Joel Polutu

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan