oleh

Masyarakat Sangat Merasakan Manfaat Dana Desa

Ratatotok, Fajarmanado.com — Dana desa yang digulirkan pemerintah pusat sejak beberapa tahun lalu mulai dirasakan manfaatnya oleh masyarakat desa di seluruh tanah air.

Masyarakat Desa Basaan Dua, Kecamatan Ratatotok, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), misalnya. Sejak program dana desa bergulir tahun 2015, progress pembangunan fisik di desa mengalami kemajuan yang signifikan.

Hukum Tua Desa Basaan Dua, Maekel Suak menjelaskan, untuk dana desa tahap tiga tahun 2019program prioritas adalah pembuatan jaringan air bersih dan pemberian makanan tambahan.

“Untuk pembuatan jaringan air bersih dan pemberian makanan tambahan sudah dilaksanakan,” kata Suak kepada wartawan di Desa Basaan Dua, baru-baru ini.

Baca Juga :  Sukses Gelar Kampanye, Tetty - Sehan Paparkan Sejumlah Program Pro Rakyat

Lebih lanjut Suak menambahkan, untuk pekerja semuanya adalah warga masyarakat yang ada di desa Basaan Dua.

Selain untuk pembangunan jaringan air Bersih, lanjutnya, dana desa juga dimanfaatkan untuk berbagai aspek lainnya seperti pemberian makanan tambahan dan lainnya.

Dia mengatakan, dari berbagai hasil pembangunan dengan dukungan APBN tersebut, pihaknya optimistis dapat berkontribusi besar meningkatkan perekonomian masyarakat di desa Basaan dua.

Untuk itu, dia berharap adanya sinergi yang kuat terus dibangun pemerintah dan masyarakat agar dana desa dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk meningkatkan perekonomian masyarakat desa.

“Kami juga mengajak masyarakat untuk mari kita bersama-sama mengawasi pemanfaatan dana desa ini karena ini uang dari APBN yang merupakan milik kita semua,” katanya.

Baca Juga :  Hebat..Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara Lagi Lagi Terima Pemghargaan Dari BKN

Masyarakat desa berharap, program dana desa ini akan terus mengalami peningkat dari tahun ke tahun sehingga seleras pembangunan desa bisa berjalan semakin cepat di tahun-tahun yang akan datang.

Suak juga Menyampaikan terima kasih pemerintah pusat dan pemerintah kabupaten Minahasa Tenggara yang sudah mencairkan dana desa.

“Mari kita semua warga desa Basaan Dua bergandengan tangan bersama dalam membangun desa yang kita cintai bersama, demi menuju desa Basaan Dua Yang Lebih Hebat dan Lebih Sejahtera,”Tutup Suak.

Penulis : Didi Gara

News Feed