oleh

Pemkot Tomohon Anggarkan Iuran BPJS Bagi Aparatur Kelurahan

Tomohon, Fajarmanado.com — Program dan manfaat BPJS Ketenagakerjaan kembali disosialisasikan kepada aparat Kelurahan se Kota Tomohon, Rabu (20/11/2019).

Sosialisasi dibuka Wali Kota Tomohon Jimmy Feldie Eman SE.Ak, CA, yang diwakili Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Drs Octavianus DS Mandagi di Anugerah Hills Tomohon.

Pada kesempatan itu, Octavianus Mandagi saat mengutip sambutan Walikota Jimmy Eman mengungkapkan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon senantiasa memegang teguh komitmen untuk menjamin kesehatan para aparatur pemerintah kelurahan, tenaga kontrak/tenaga harian lepas (THL) dan tenaga Linmas pada tahun 2020 mendatang.

Karena itulah, menurut Mandagi, sosialisasi ini diinisiasi atas dasar pentingnya jaminan sosial Ketenagakerjaan bagi aparatur kelurahan yang rata-rata merupakan pekerja lapangan dan tidak memiliki jaminan ketenagakerjaan padahal resiko kecelakaan kerja dan kematian yang sangat tinggi.

“Pemerintah Kota Tomohon akan menganggarkan iuran BPJS Ketenagakerjaan bagi aparatur kelurahan di Kota Tomohon pada tahun anggaran 2020.

“Sebanyak 775 tenaga kerja non ASN (kontrak/THL) dan 758 tenaga kerja Linmas yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Tomohon telah dilindungi program jaminan sosial Ketenagakerjaan,” jelasnya.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Minahasa Lidia Mamesah, Kepala Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Tomohon Klaudius Kalesaran, SH, para Camat dan Lurah se- Kota Tomohon.

Penulis: Prokla Mambo

News Feed