oleh

Pemkot Bangga, Pelatihan Bela Negara Digelar di Tomohon

Tomohon, Fajarmanado.com — Pelatihan Bela Negara gelombang ke dua digelar di Kota Tomohon, Selasa (1/10/2019).

Wali Kota Tomohon, Jimmy Feldie Eman, SE.Ak, CA mengaku bangga kota multy dimensi ini terpilih dan menjadi tempat pelaksanaannya.

Ia mengatakan, kegiatan bela negara merupakan salah satu program penguatan rasa kebangsaan bagi anak-anak negeri sebagai simbol perjuangan bangsa.

Bela Negara, lanjut dia, adalah sebagai pemicu jiwa militansi untuk menghalau segala upaya yg akan merusak rasa persatuan, kebersamaan di tengah-tengah keberagaman dan tetap memupuk jiwa nasional untuk mencapai masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Baca Juga :  Audensi Wali Kota Tomohon Dengan KKT 124 Unsrat Diwarnai Demo Robotics SSH

Lebih lanjut, Wali Kota Jimmy Eman mengatakan, Pemkot menyambut baik dan bangga atas pelaksanaan kegiatan pelatihan bela negara gelombang II dimana pelatihan bela negara gelombang I telah dilaksanakan pada bulan juli 2019.

“Jadi kegiatan ini sebagai bagian dari upaya pemerintah untuk mempertebal patriotisme atau cinta terhadap tanah air, dimana nilai2 patriotisme telah mengalami pergeseran makna seiring dengan derasnya arus informasi, komunikasi, dan perubahan nilai2 perjuangan, nilai2 luhur budaya dan kesetiakawanan sosial,” ujar Eman.

Baca Juga :  Wali Kota Jimmy Eman Ikut Webinar Sosialisasi Empat Pilar MPR RI

Turut hadir Ketua Pengadilan Negeri Tondano ST. Iko Sudjatmiko, SH., Kepala Kejaksaan Negeri Tomohon Edy Winarko, SH. MH., Mewakili Kapolres Tomohon yaitu Wakapolres Tomohon Kompol. Deesy Bolang, S.Pd.

Mewakili Dandim 1302 Minahasa, terpantau Danramil Tomohon Kapten Infanteri Sulistio, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Daerah Kota Tomohon Ronny Lumowa, S.Sos. M.Si., Para Pengurus Forum Pembaruan Kebangsaan Kota Tomohon serta para Instruktur.

Penulis: Prokla Mambo

News Feed