Mamonto Sebut Jangan Karena Beda Pilihan Dijadikan Musuh

Ratahan, Fajarmanado.com — Acara syukuran pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo –Ma`aruf Amin (Jokowi-Amin) di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) digelar di Resto Batamang Desa Mundung, Kecamatan Tombatu Timur.
Syukuran yang digelar pekan ini, terkesan nasionalis. Karena digelar bersamaan  dengan acara buka puasa bersama pemuda Muslim bersama dan pemuda Gereja Sukses Digelar.

Foto Bersama Pemuda Muslim dan Pemuda Gereja 

Seluruh masyarakat yang ada di kabupaten Minahasa Tenggara mengapresiasi kinerja penyelenggara pemilu yaitu Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) di kabupaten Minahasa Tenggara atas dedikasi dalam mewujudkan pemilu yang jujur dan adil.

Sebagai umat yang percaya kepada Tuhan Yang Maha Esa sudah tentu kita bersyukur atas kesehatan dan umur panjang yang masih kita nikmati sampai saat ini.”Begitu pula kedamaian serta kerukunan yang kita nikmatsebagai bangsa Indonesia boleh kita rasakan atakasikemurahan yang maha besar Tuhan.
Salah satu berkat terindah yang boleh kita rasakan ketika kita menjadi bagian dari pesta demokrasi bangsa Indonesia yakni Pemilu 17 April 2019 yang sudah berjalan aman, damai, jujur, adil dan tertib,”Ujar Pengagas Acara Syukuran kemenangan pasangan presiden dan wakil presiden 01 di Mitra Bung Rusly Mamonto.

 

Lebih lanjut Mamonto mejelaskan pemilihan Umum sebagai manifestasi demokrasi yang secara serentak sudah terselenggara 17 April 2019 yang juga adalah proses panjang yang tak lepas dari peran semua stakeholder untuk mensukseskan pesta demokrasi 5 tahunan ini.

“Saya menyatakan salut dan bangga serta memberikan apresiasi yang tinggi bagi KPU Minahasa Tenggara meski pelaksanaan pemilu masih menyisahkan problem teknis yang menjadi perdebatan bagi beberapa kalangan masyarakat, disadari tidak ada yang sempurna 100 persen.
Secara umum bisa kita lihat Pemilu ini berjalan dengan baik sukses lancar dan aman dan itu tidak mengurangi substansi penyelenggaraan yang demokratis dibumi Mitra,” Kata Mamonto ketika membawakan sambutan pada acara Syukuran yang dilaksanakan di Restoran Batamang di desa Mundung jumat (10/5/2019).

Mamonto dalam sambutannya Mengapresiasi kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Mitra, yang telah memberikan edukasi yang luar biasa bagi masyarakat dalam menentukan arah pembangunan bangsa ini.

“KPU telah mengedukasi masyarakat lewat sosialisasi terkait menempatkan persaudaraan di atas perbedaan pilihan politik, itu terlihat dengan angka partisipan pemilu yang terbilang tinggi. Kini masyarakat sementara menanti penetapan akhir KPU untuk pemimpin bangsa baik Capres/wakil Presiden dan Calon Legislatif 2019 – 2024,” Puji Mamonto

Mamonto juga meminta bagi semua masyarakat untuk kembali bersatu, yang tadinya kita berbeda pilihan dan warna kini saatnya kita saling bergandengan tangan untuk mencapai cita-cita bangsa yakni kesejahteraan bersama.

“Kita harus Menerima siapa pun yang terpilih nantinya. Kita semua bersaudara, siapa pun yang terpilih dalam pesta demokrasi ini, dia adalah pemimpin dan wakil dari kita semua.
Perbedaan pilihan politik jangan dijadikan musuh sehingga mengorbankan persaudaraan yang sudah tercipta ini,”Beber Tokoh masyarakat bahkan aktifis yang dikenal Ramah,Humoris serta miliki ide ide yang cermelang untuk kebersamaan dalam mengapai kehidupan yang rukun dan damai,” tandasnya.

Mamonto juga menambahkan bagi semua masyarakat untuk tidak terpengaruh dengan ajak ajakan yang seolah olah mempecah belahkan NKRI sehingga berimbas terhadap Masyarakat.

Hadir dalam acara Syukuran kali ini Para Pemuda Muslim yang ada di Tombatu Timur,Para pemuda Gereja dari Tombatu Timur serta masyarakat.

Penulis : Didi Gara