Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Lima Puskemas Terima Sertifikat Akreditasi Dari Kementerian Kesehatan RI

Lima Puskemas Terima Sertifikat Akreditasi Dari Kementerian Kesehatan RI

Ratahan, Fajarmanado.com  – Mewujudkan jaminan kesehatan bagi masyarakat, Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Pemkab Mitra) berkomitmen terus meningkatkan pelayanan kepada warga, baik itu sumber daya manusia lewat tenaga medis yang kompeten maupun kelengkapan sarana dan prasarana kesehatan yang memadai.

Tak pelak, hal itu mendapat apresiasi dari Kementerian Kesehatan RI lewat Sertifikat Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) yang diserahkan oleh Wakil Bupati Drs. Jocke Legi didampingi Sekda kepada lima puskesmas asal Mitra, pada Senin (18/03/2019) di halaman kantor bupati.

Baca Juga :  Johana Untu Resmi Jabat Plt Kadis Pertanian

Puskesmas yang menerima Sertifikat Akreditasi FKTP Dasar sampai Madya diantaranya Puskesmas Tombatu (Madya), Puskesmas Towuntu Timur (Dasar), Puskesmas Molompar Belang (Dasar), Puskesmas Basaan (Dasar) serta Puskesmas Ratatotok (Dasar).

“Akreditasi FKTP ini adalah salah satu upaya peningkatan mutu fasilitas layanan kesehatan, termasuk untuk pelayanan kesehatan itu sendiri. Jadi, mari kita bersama-sama meningkatkan mutu pelayanan kepada warga agar supaya semakin lebih baik lagi kedepan dan mendidik masyarakat demi mewujudkan keluarga sehat,” tukas Jocke.

Baca Juga :  Raih Opini WTP, Pemerintah Desa Ponosakan Indah Sampaikan Apresiasi

Disamping itu, pada kesempatan yang sama pula Wakil Bupati Drs. Jocke Legi juga menyerahkan piagam penghargaan kategori Sekolah Sehat juara II tingkat Sekolah Dasar Provinsi Sulawesi Utara tahun 2018 kepada SD Inpres Tombatu 2.

Penulis : Didi  Gara

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses