Volcom Community Rajai Turnamen Sepak Bola PKB Pniel Liwutung

Ratahan, Fajarmanado.com — Open turnamen sepak bola di Liwutung, Kecamatan Pasan, Minahasa Tenggara (Mitra) sukses digelar menyusul dihelatnya babak grand final, Minggu (11/11/2018).

Grand Final dilaksanakan di lapangan Molingkawok Desa Liwutung Satu, Kecamatan Pasan itu mempertemukan PS Volcom Community versus Rajawali Volcom.

Volcom Community Keluar sebagai jawara setelah mengalahkan Rajawali Volcom dengan skor Akhir 4 – 1.

Mulanya, jalannya pertandingan final di babak pertama berjalan monoton. Meski demikian, ke dua tim mencoba sehingga di akhir babak pertama Marcel Pongohong dari Valcom Community berhasil membuka kebuntuan dengan mencetak gol.

Di babak ke dua, Rajawali Volcom mencoba mengembangkan pertandingan untuk menyamakan kedudukan, namun berkat solidnya lini pertahanan Volcom Community, Rajawali Volcom sangat kesulitan mencetak gol.

Menjelang akhir babak ke dua Rajawali Volcom akhirnya mendapatkan peluang emas. Akibat kelailaiaan lini pertahanan Volcom Community, Nofry Kandouw tidak berhasil memanfaatkan peluang dan mencetak gol menyamakan kedudukan.

Pertandingan yang dipimpin oleh wasit Dance Sengka tersebut, akhirnya dilakukan adu finalty setelah masa perpanjangan waktu tidak merubah kedudukan.

Pada adu penalti, Volcom Community menunjukkan kualitas sebagai menendang penalti yang jitu.
Dari 5 penendang, Volcom Community mampu memasukan 3 gol, sedangkan Volcom Rajawali tidak dapat masuk ke gawang.

Yang menjadi bintang pada pertandingan kali ini adalah penjaga gawang Volcom Community Alfons Komalig dengan dapat memblok tendangan dari penendang penendang penalti dari Volcom Rajawali.

Dengan kemenangan ini Volcom Community mendapatkan Uang pembinaan sebesar Rp 5.000.000 dan tropi tetap dari panitia, dan Alfons Komalig mendapatkan pemain terbaik pada Tournament kali.

Osti Owu selaku ketua PKB GMIM Pniel Liwutung wilayah Pasan mengatakan kegiatan open tournamen disponsori langsung oleh bank sulutgo serta komisi PKB GMIM Pniel Liwutung.

“Kegiatan Open Tournament PKB GMIM Pniel kali ini bertujuan untuk menumbuh kembangkan bakat pemain sepakabola di kabupaten Minahasa Tenggara,” ujar Osti Owu yang juga sebagai Hukum Tua Desa Liwutung Satu.

Owu juga Menyampaikan terima banyak kepada komisi dan semua anggota PKB GMIM Pniel Liwutung yang sudah menyukseskan kegiatan open tournament ini.

“Terima Kasih banyak kepada semua komisi dan Anggota PKB Pniel Liwutung yang sudah menyukseskan kegiatan open tournament sepakbola ini,” Tandas Owu.

Sementara itu Bendahara Komisi PKB Pniel Liwutung, Vocke J.A. Ompi mengapresiasi kepada panitia pelaksana yang sukses mengelar Open Tournament sepakbola di Liwutung kecamatan Pasan.

“Panitia dengan segala upaya boleh menyelenggarakan kegiatan open tournament sepakbola dan boleh menyelesaikan pertandingan sehingga dan menyerahkan tropi dan uang pembinaan kepada pemenang,” beber Ompi.

Lebih lanjut Ompi mengatakan, kegiatan open tournamen sepakbola yang dilaksanakan oleh Komisi PKab GMIM Pniel Liwutung Wilayah Pasan mendapat antusias dari para penonton yang menyaksikan partai grand final.

Penulis : Didi Gara

Editor    : Herly Umbas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *