oleh

Hebat..! Reaksi Cepat, Polisi Sergap 8 Tersangka Penikaman di Tomohon

Tomohon, Fajarmanado.com — Unit Reaksi Cepat (URC) Totosik Polres Tomohon terus bersikap dan bertindak responsif.

Hanya dalam tempo tak lebih satu jam, delapan tersangka penikaman di Kecamatan Tomohon Barat, Kota Tomohon berhasil disergap, Selasa (2/10/2018), dini pagi tadi.

Penyergapan dilakukan merespon laporan telepon warga bahwa dini pagi itu terjadi tidak penganiayaan Junaidi Loho (18 tahun), warga Lingkungan VI Kelurahan Woloan Satu Utara, Kecamatan Tomohon Barat.

Jun, sapaan akrab korban, memderita luka tikaman senjata tajam di bagian leher dan lengan kanannya. Penganiayaan yang berlangsung di ruas jalan Lingkungan V, kelurahan setempat itu, diduga dilakukan oleh sekitar delapan pria tak dikenal.

Saksi Livan Lempoy (23 tahun) mengisahkan, saat itu dirinya bersama korban tengah berada di rumah Sonny Poluan, tiba-tiba dihampiri beberapa pria tak dikenal yang menanyakan, “Siapa yang bernama Jun?”.

Tanpa curiga, korban  mengaku bahwa dialah yang bernama Jun sehingga menuruti ajakan para pria itu  keluar dari rumah untuk menemui beberapa orang lainnya. “Mereka ada sekitar delapan orang,” kata Livan.

Tak berselang lama, lanjut dia, korban kembali ke rumah tersebut dalam keadaan berdarah akibat luka tikaman, di leher dan lengan kanan.

Saksi pun melihat ke luar rumah, namun para pelaku telah melarikan diri. Korban kemudian dibawanys ke Rumah Sakit Bethesda Tomohon untuk mendapatkan perawatan medis.

Tim URC Tim Totosik Polres Tomohon yang menerima informasi melalui telepon seluler, bergegas mendatangi TKP (Tempat Kejadian Perkara), dipimpin Bripka Yanny Watung. Sementara itu Kapolres Tomohon, AKBP I Ketut Agus Kusmayadi, SIK langsung mengecek kondisi korban di rumah sakit.

Berdasarkan keterangan seadanya dari para saksi,Tim Totosik langsung melakukan penyelidikan dan pengejaran bersama Tim Buser Satreskrim Polres Tomohon.

Dalam pengejaran, tim gabungan tersebut berhasil mendapati delapan terduga pelaku yang berada di dalam sebuah mobil Toyota Avanza warna putih. Di baju salah seorang terduga pelaku, terdapat bercak darah.

Bripka Yanny Watung menjelaskan, ke delapan terduga pelaku tersebut kemudian diamankan di Mapolsek Urban Tomohon Tengah, untuk dimintai keterangan. “Kasus ini masih dalam pengembangan lebih lanjut,” tandasnya.

Penulis: Prokla Mambo

Editor   : Herly Umbas

News Feed