oleh

Sebelum Pengumuman DCT, KPU Tunggu Tanggapan Masyarakat

Tondano, Fajarmanado.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa telah mengumumkan nama-nama Daftar Calon Sementara (DCS) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minahasa tahun 2019 pada Minggu, 12/8 kemarin.

Ketua KPU Minahasa, Lord Malonda mengatakan bahwa sebanyak 346 bakal calon logislatif (Bacaleg) yang diumumkan telah memenuhi syarat masuk dalam DCS Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Nama-nama tersebut, lanjut dia, akan terus berproses sampai ke tahapan penetapan Daftar Calon Tetap (DCT).

Dari 346 DCS, 143 diantaranya adalah perempuan. Dan merekalah yang mewakili perempuan Minahasa untuk bertarung memperebutkan kursi di DPRD Minahasa.

“Namun sebelum penetapan DCT pada 20 September nanti, lebih dahulu KPU akan menunggu tanggapan masyarakat selama 10 hari pasca diumumkanya DCS,” ujar Malonda.

Untuk itu, Malonda mengharapkan peran aktif dari seantero masyarakat Minahasa dalam memberikan tanggapan. Dirinya menjamin bahwa akan menibdaklanjuti setiap tanggapan masyarakat yang masuk.

“Selama 10 ini hari kita menunggu tanggapan dari masyarakat. Apabila ada tanggapan, kita akan memberikan klarifikasi kepada Partai Politik. Kalau ada warga yang memberikan tanggapan terkait sekolah, kita akan datangi sekolah tersebut,” jelasnya.

“Begitu juga jika berkaitan dengan keputusan pengadilan. Kita juga akan mendatangi pengadilan yang mengeluarkan putusan yang dimaksud,” tambahnya lagi.

Penulis: Fiser Wakulu

News Feed