oleh

KPU, Panwas dan Paslon Pilkada Minahasa Cek Kualitas Surat Suara

Tondano, Fajarmanado.com — Pencoblosan Pilkada serentak 2018 tinggal 37 hari. Seiring dengan tahapan kampanye, KPU Minahasa terus mematangkan persiapan pemunggutan dan perhitungan suara pada 27 Juni mendatang. 

Seiring pula dengan perekrutan pesonil Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang akan bertugas di 556 Tempat Pemungutan Suara (TPS), KPU Minahasa telah memesan surat suara yang bakal digunakan nanti.

KPU Minahasa pun mengundang berbagai pihak terkait, termasuk perwakilan dua pasangan calon (Paslon) Pilkada Minahasa 2018 mengecek langsung kualitas kertas suara yang tengah diproduksi PT Temprina Media Gresik, Senin (21/5/2018), siang tadi.

Tim khusus yang dipimpin Ketua KPU Minahasa, Meidy Tinangon dan Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Minahasa, Donny Rumagit sengaja menyambangi langsung dapur produksi perusahaan pemenang tender pemcetakkan surat suara itu di Pulau Jawa.

“Kita ingin memastikan bahwa hasil cetakan sudah sesuai,  karena itu kita melibatkan pasangan calon sebagai pihak yang berkepentingan,” kataTinangon didampingi Komisoner Dra Wiesje Wilar, MSi kepada wartawan via telepon genggam, siang tadi.

Dalam kesempatan tersebut,  Paslon nomor urut satu (1) Ivan SJ Sarundajang – Careig N Runtu SIP (Ivansa-CNR) diwakili anggota Tim Kampanye/Laisson officer (LO) Jemmy Sigar. Sedangkan Paslon nomor urut dua (2) Royke O Roring – Robby Dondokambey (ROR-RD) diwakili Sekretaris Tim Kampanye Drs Dharma Patria Palar.

Setelah meneliti hasil cetakan, perwakilan Paslon menyatakan persetujuan dan menandatangani Berita Acara serta spesimen surat suara.

Surat suara Pilkada Minahasa, sedianya mulai dicetak Jumat 25 Mei 2018. Targetnya paling lambat 4 Juni nanti sudah tiba di Minahasa.

“Untuk pencetakan akan dijaga oleh aparat kepolisian dari Polres Minahasa,” tambah Wiesje Wilar, Komisoner KPU minahasa membidangi Anggaran dan Logistik ini.

Penulis: Fiser Wakulu

Editor   : Herly Umbas

News Feed